Jumat, 05 Juli 2019

Karya Bhakti TNI, Merupakan Sarana Untuk Membangun Soliditas Dan Sinergitas TNI Bersama Komponen Masyarakat


Magetan – Salah satu tugas  Satuan Komando Kewilayahan adalah membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan rakyat melalui program Karya Bhakti TNI, kegiatan ini merupakan sarana  untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI  komponen masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina dengan baik.

Karya bhakti yang dilaksanakan merupakan bentuk perhatian babinsa yang ada di desa dalam membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaannya. Ini merupakan bentuk perhatian kita dalam membantu kesejahteraan masyarakat.

Oleh sebab itu babinsa harus selalu bersinergi bersama perangkat desa dan seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan, di samping itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Hal tersebut selalu ditekankan oleh Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif  Wibowo dalam setiap kesempatan karena kegiatan karya bhakti  adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat dan karya bhakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial. “Hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Kapten Inf Arif. (R.07)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar