Jumat, 26 Juli 2019

Jelang Pilkades Serentak Panitia Pemilihan Kepala Desa Jungke Siap mengemban tugas


Magetan - Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Jungke, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan digelar, Jum'at malam Sabtu (25/7/2019) di Balai Desa Jungke.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh anggota Forkopimca Kecamatan Karas diantaranya adalah Camat Karas Bapak Suwito, Ap M.Si  Dan Ramil 0804/07 Karangrejo diwakili oleh Dan Pos Karas Pelda Eka Adri Prayitno, Kapolsek Karas AKP. Santoso, SH, Kasi  Pemerintahan Kecamatan Karas Bapak Bambang, ST, Kepala Desa Jungke  Bapak H.Gunawan , Ketua BPD  Jungke  Bpk Suhardi, Babinsa Jungke Serda Tri Susilo Babinkamtibmas desa Jungke Brigadir Sutikno,  Ketua beserta anggota BPD, Perangkat desa Jungke, tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh ketua RT/RW.

Hasil dari musyawarah tersebut adalah memilih Panitia Pemilihan Kepala Desa di dengan ketua Panitia Bapak Zainuri serta anggota panitia lainnya sebanyak 30 orang.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0804/07 Karangrejo Kptn Inf Arif W yang di wakili Pelda Eka Adri Prayitno berpesan dalam sambutannya berharap agar panitia nantinya dapat menjalankan tugasnya seobyektif mungkin baik dari penjaringan hingga saat jalannya pemilihan.

" Pedomani asas - asas demokrasi sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar serta mampu memilih kepala desa yang diharapkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Selain itu Kptn Inf Arif W melalui Pelda Eka berpesan dan menyampaikan untuk menyikapi kegiatan Pilkades serentak diwilayah supaya di antisipasi hal - hal yang bisa menimbulkan potensi kerawanan konflik sosial, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat, tetap di jaga dan di pelihara kerukunan antar warga baik sebelum, salama, dan sesudah Pilkades.

"Dalam hal ini saya sudah perintahkan secara tegas agar Babinsa bersikap dan bertindak netral,  termasuk semua anggota Koramil, harus berbuat yang profesional dalam menjalankan fungsinya tugasnya khususnya membantu dan mendukung bidang keamanan, sangat di harapkan pula yang tidak kalah pentinya adalah kerjasama yang baik dan sinergitas sesama aparat antara Babinsa dan Babinkamtibmas beserta komponen dan lembaga desa, yang sudah terjalin dengan baik kita pelihara dan kita tingkatkan, ada permasalahan dilingkungan masyarakat  supaya segera dilaporkan jangan sampai ada pembiaran, diharapkan suasana desa tetap aman dan kondusif, aktifitas kegiatan masyarakat tetap berjalan normal dan lancar imbuh Danramil yang di sampailan Pelda Eka sebagai Danpos Ramil wilayah Kecamatan Karas.

Selanjutnya Bapak Camat Karas memaparkan   bahwa ada 10 desa dari 11 desa yang ada di Kecamatan Karas yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak pada November 2019 mendatang.

Pada kata sambutan Bapak Camat Karas diantaranya adalah sbb : Forkopimca Kecamatan Karas sudah sepakat dan berkomitmen sebagai anggota Forkopimca Kecamatan Karas mengajak, menghimbau dan menegaskan termasuk kepada  kepada semua jajaran instansi yang terkait khususnya yang berkaitan dengan keamanan dari pihak satuan Koramil dan Polsek supaya tetap memantau, mencermati, dan mengamankan rangkaian kegiatan pentahapan sampai dengan prosesnya pemilihan kepala desa hingga pasca pilihan, nanti," tegas  Bapak Camat. ( R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar