Senin, 22 Juli 2019

HUT RI Ke 74, Babinsa Koramil 0804/07 Karanngrejo Seleksi Calon Paskibraka


Magetan  - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74 Babinsa Koramil 07/ Karangrejo melakukan seleksi Paskibraka dengan datang langsung ke sekolah yang sebelumnya sudah di laksanakan musyawarah oleh anggota Forkompimca dan Dinas Instansi terkait pada saat Rakor PHBN dan Koramil sera Polsek sebagai seksi rangakaian kegiatan upacara detik - detik Proklamasi baik pada saat upacara pagi / maupun sore pada saat upacara penurunan bendera, kegiatan seleksi calon Paskibra setelah musyawarah PHBN pagi harinya pkl. 08.00 wib langsung dilaksanakan dan  bertempat di lapangan SMK Ma'Arif Karangrejo, Selasa ( 23/7'19 ).

Menurut Sertu Budi Utama Babinsa yang tergabung dalam pembina dan pelatih Paskibraka dari anggota Koramil 07/ Karangrejo  mengatakan, dengan langsung mendatangi ke Sekolah pihaknya bisa langsung memilih siswa -siswi yang masuk dalam katagori dan memenuhi syarat teutama sikap dan postur tubuh yang baik.

“Kita bisa melakukan komunikasi langsung dengan anak didik, sehingga sesuai yang kita harapkan,” Imbuh Sertu Budi Utama

Untuk mendapatkan nilai dan kualitas personel dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke -74 di Kecamatan Karangrejo diselenggarakan tahap pemilihan atau seleksi calon Paskibraka di tingkat Kecamatan, dalam hal ini pemerintah Kecamatan mempercayakan kepada aparat Babinsa dan bersinergi dengan Polsek Karangrejo untuk melakukan penyeleksian dengan harapan agar mendapatkan figur-figur yang baik untuk ditampilkan, tutur Bati Wanwil Serma Sunarto sebagai yang mengkoordinir Pelatih Paskibraka.

Sertu Budi Utama bersama tim dari penyelenggara upacara,  melaksanakan seleksi menyiapkan 50 termasuk cadangannya semua dari  siswa SMK Ma'Arif sebagai petugas Paskibraka tingkat Kecamatan Karangrejo yang rencananya akan melaksanakan latihan mulai Rabu tanggal 24 Juli 2019.

Antusias dan keinginan para siswa dalam mengikuti seleksi dengan harapan bisa mewakili kecamatan untuk tampil sebagai pasukan Paskibraka memberikan gambaran bahwa para generasi muda sesungguhnya sangat mencintai negaranya, tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan memberdayakan mereka agar selalu bisa berkontribusi dalam segala bentuk kegiatan dalam rangka penanaman nilai-nilai karakter bangsa sehingga memiliki jiwa patriotisme, “ujar guru dan pembina SMK Ma'Arif”. ( R. 07 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar