Minggu, 28 Juli 2019

Dukung Swasembada Pagan Babinsa Desa Sobontoro Dampingi Petani Panen Padi


Magetan  - Kegiatan Panen Padi merupakan upaya mendukung program pemerintah dan salah satu program pendampingan bagi personel Babinsa sebagai upaya untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Karas Kabupaten Magetan

Babinsa Desa Sobontoro Serda Nurkolis Koramil 0804/07 Karangrejo membantu Petani di wilayahnya dilakukan dengan penuh rasa keakraban. Peran Babinsa dalam membantu para Petani sebagai bentuk upaya khusus pendampingan pertanian, Serda Nurkolis berharap, para petani lebih semangat karena musim panen tiba, dan kelanjutannya bisa persiapan untuk masa tanam yang ke dua di tahun 2019, Minggu (28/07/2019).

Program pendampingan yang dilaksanakan mulai dari masa pengolahan lahan, masa penanaman padi, masa pemeliharaan sampai dengan masa Panen tersebut di lakukan secara terintegrasi dengan PPL setempat. Sinergritas antara Petani, Dinas Pertanian dan TNI di Kec. Karas pada umumnya sudah terjalin dengan baik dan ini merupakan kegiatan membantu program pemerintah yang harus disukseskan.

Peran Babinsa menjadi sangat di harapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah, tutur Bapak Sukatmin anggota kelompok tani " Makmur " Desa  Sobontoro yang saat sekarang sedang panen padi.

Danramil 0804/07 Kptn Inf Arif W menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang di lakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan bisa memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program yang di targetkan pemerintah, “pungkasnya”. ( R.07 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar