Kamis, 18 Juli 2019

Dengan Semangat Serta Tidak Mengenal Lelah Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan Memberikan Materi Latihan Dasar PBB Dan Wasbang


Magetan - Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan kebangsaan pada kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) TA. 2019 kepada siswa siswi baru di SMA Negeri 1 Kawedanan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Kamis (18/07/2019)

Sebanyak 324 siswa siswi baru di Sekolah tersebut mendapat pelatihan PBB serta pembekalan wawasan kebangsaan dari Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan, dengan semangat dan antusias para peserta didik baru, mengikuti dan mendengarkan segala intruksi yang diberikan oleh Anggota Koramil 10 Kawedanan.. 

Mengawali kegiatannya, Serma Suwanto memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, selanjutnya dirinya juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru. 

"Kita sampaikan tentang Pancasila kepada mereka, seperti sikap toleransi, bermusyawarah dan sikap saling hormat menghormati," ungkap Serma Suwanto

Selain itu Serma Suwanto juga memberikan materi bela negara, karena itu merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara. 

"Melalui bela negara bisa mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," tutur Serma Suwanto

Lebih lanjut Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kawedanan Bpk Supardi Spd mpd , bahwa Mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru adalah salah satunya cara agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

"Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu mereka berinteraksi dengan siswa lainnya," jelas Bpk Supardi Spd Mpd Kepala Sekolah SMA Negeri Kawedanan

"Kami Selaku pihak Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 10 Kawedanan dan Bapak Babinsa yang telah hadir dan memberikan materi PBB, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru kami,"tutur Kepala sekolah. (R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar