Rabu, 17 Juli 2019

Danramil 0807/07 Karangrejo Membentuk Generasi Yang Tangguh Disiplin Dan Bertanggung Jawab


Karangrejo, Memasuki awal Tahun pelajaran 2019/2020 ini MTsN 1 Magetan yang berlokasi di Desa Baluk Kec Karangrejo mengadakan rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah.
Koramil 0804/07 Karangrejo selaku satuan Teritorial mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk menggembleng generasi penerus bangsa ini. Kapten Inf Arif W yang sehari harinya menjabat sebagai Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, sangat berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada Koramil 0804/07 Karangrejo untuk ikut dalam mendidik siswa siswa baru ini, di sampaikan oleh Kapten Inf Arif W bahwa dalam pelaksanaanya kami mengirimkan tenaga pelatih, di mana
Koramil 0804/07 Karangrejo di beri tugas dan kepercayaan untuk melatih PBB dan Tata Upacara.
Di tambahkan oleh Komandan Koramil 07/Karangrejo, Kapten Inf Arif W, Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk membentuk sikap mental pribadi yang tangguh,berdisiplin,bertanggung jawab serta mempunyai jiwa korsa,dengan melalui latihan dasar Peraturan Baris Berbaris/PBB. Dan juga membekali para siswa agar dapat menyelenggarakan Upacara tiap hari senin di sekolah. Mengingat akhir - akhir ini generasi muda sudah banyak yang melupakan Upacara dan sudah merosot kedisiplinannya. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini tekad TNI menggugah kembali agar semua lapisan masyarakat dan pelajar cinta tanah air melalui adanya Upacara Bendera.
Bertempat di halaman sekolah sebanyak 6 personil anggota Koramil 0804/07 Karangrejo yang di pimpin langsung oleh Bati Komsos Pelda Yahman,  mengumpulkan siswa baru ini untuk di berikan pengarahan sebentar, agar dalam kegiatan latihan awal PBB  ini para siswa serius mendengarkan apa yang di sampaikan pelatih nanti, di awali gerakan contoh dari pelatih di jelaskan tahap pertahap,dan baru di praktekan, jadi kami mengharap kalau sekiranya dalam latihan PBB ini apabila para siswa belum ada yang kurang jelas atau paham segera bertanya,jangan ragu ataupun malu, di tambahkan oleh Pelda Yahman setelah ini akan di bentuk Peleton Peleton yang mana kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris akan di mulai.
Terlihat para peserta didik baru sangat antusias dalam melaksanakan latihan ini karena merupakan kebanggan tersendiri bisa di latih oleh TNI yang mempunyai disiplin tinggi, untuk materi yang di berikan pada hari pertama ini adalah latihan dasar PBB.
Pada hari ke Dua kali ini materi selanjutnya Tata Cara Urutan Upacara, Bati Komsos Koramil 0804/07 Karangrejo Pelda Yahman pada kesempatan tersebut memberikan pengertian  dan pemahaman arti Bendera dalam sebuah Negara serta tata cara penghormatan terhadap Bendera kemudian lanjutkan latihan Praktek Tata Upacara Bendera mulai dari tahap persiapan Upacara, acara pokok sampai penutup.
Masa pengenalan lingkungan Madrasah adalah kegiatan awal masuk sekolah untuk pengenalan program,sarana dan prasana sekolah,cara belajar,penanaman konsep pengenalan para siswa baru,dan pembinaan kultur sekolah dan ini sesuai dengan misi kami
" Maju Dan Berprestasi Serta Berakhlakul Karimah ". Ujar Bpk. Drs. Setyo Purwo Sugondo selaku Kepala Sekolah MTsN 1 Magetan (Tsr)

Ucapan terima kasih tak terhingga di sampaikan oleh Kepala Sekolah, dan Guru Pembimbing kepada Koramil 0804/07 Karangrejo yang telah ikut melatih Peserta Didik baru Tahun 2019 yang mana dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah  ini di ikuti 307 Siswa baru, harapan kami selaku Kepala Sekolah semoga kerjasama yang selama ini selalu terjalin dengan baik untuk kegiatan -  kegiatan kedepanya bisa dapat di tingkatkan lagi, Pungkasnya. (By - R/07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar