Jumat, 19 Juli 2019

Danramil 0804/09 Laksanakan Kegiatan Wasbang Kepada Siswa SMPN 2 Sukomoro


Magetan - Dalam rangka pemantapan rasa nasionalisme kepada siswa - siswi SMP Negeri 2 Sukomoro Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Efendi Santoso berikan Materi Wasbang (Wawasan Kebangsan) kepada siswa - siswi SMPN 2 Sukomoro berjumlah 142 anak. Jumat 19/07/2019 08.00 wib.

Materi yang di bawakan Danramil pada rangka Wasbang mengenal Jati diri Bangsa,dengan mengenal di harapkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara tumbuh di benak sanubari siswa.

Materi yang di sampaikan lugas dengan mudah di terima dan di pahami siswa.
Nampak keseriusan dan antusias dalam mengikuti kegiatan wasbang. Di sela - sela kegiatan Danramil memberikan kuis kepada siswa sehinga terjadi interaksi antara siswa dan pemberi materi.

Mohc Faqih salah satu perwakilan kelas 7 tampil kedepan siap menjawab pertanyaan yang di lontarkan Danramil,dengan jelas dan benar perwakilan siswa menjawab.
Danramil mengatakan tujuan kuis tersebut hanyalah menguji pemahaman siswa dengan cara begini harapan Danramil siswa lebih antusias dan sungguh sungguh memahami  Wasbang.

Pemahaman wawasan kebangsaan bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaanya kepada Tanah Air  dengan begitu tumbuh rasa andarbeni (rasa memiliki)  menjaga dan membela." ungkap Danramil.

Kepala SMPN 2 sukomoro mengucapkan terimakasih kepada Danramil beserta Babinsa dengan materi wasbang yang telah di berikan harapkan kepala sekolah semoga siswa lebih rajin belajar dan memahami makna dari cinta Tanah Air. (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar