Selasa, 23 Juli 2019

Danramil 0804/08 Barat Pimpin Langsung Kegiatan Minggu Militer


Magetan - Danramil 0804/08 Barat pimpin langsung kegiatan Minggu militer di Koramil 08 Barat  yang di ikuti 35  orang Anggotanya. Selasa(23/07/2019)

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Suparlan mengisi kegiatan Minggu Militer dengan PBB dimana didalamnya diisi dengan latihan Baris berbaris dan  Latihan Pedang serta perubahan arah yang baik dan benar.

Danramil 08 Barat Kapten Inf Suparlan menyampaikan kepada anggotanya bahwa kegiatan Minggu Militer ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap profesionalitas prajurit dan  dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya, untuk itu latihan PBB ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Sebagai satuan kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat materi PBB ini sangat penting dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit TNI, untuk selanjutnya diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan, diantaranya  melatih anak-anak sekolah, melatih Linmas, ataupun melatih pegawai kelurahan yang pada umumnya masih awam dalam pengetahuan tentang baris berbaris.

Diharapkan melalui kegiatan Minggu Militer ini dapat melatih serta membina dan meningkatkan disiplin prajurit baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga terbentuk prajurit yang profesional dan disiplin serta siap dalam mengemban tugas pembinaan di desa binaannya.

Sebagai seorang prajurit TNI yang dibutuhkan adalah sikap serta postur tubuh yang baik dan itu sangat terlihat beda dengan masyarakat sipil lainnya.

Di Koramil 08 Barat untuk kegiatan Minggu Militer selalu dilaksanakan mengingat sebagai Anggota TNI yang masih aktif harus mampu dan menguasai PBB sehingga Setiap  ada giat Wilayah yang membutuhkan latihan PBB Anggota Koramil 08 Barat sudah siap. (R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar