Kamis, 11 Juli 2019

Danramil 08 Barat Bersama Petugas Dinkes Melaksanakan Penyuluhan Dampak Negatif Merokok Dan Narkoba


Magetan - Bertempat di Balai Desa Pencol Danramil 08 Barat Kapten Inf Suparlan Bersama Babinsa Desa Pencol Serda Kamino Menghadiri Penyuluhan Narkoba dan Bahaya Rokok. Kegiatan tersebut dihadiri oleh petugas Dinkes Magetan, Forkopimca Kec.Kartoharjo dan undangan sekitar 80 orang. Kamis(11/07/2019)

Danramil 08 Barat Kapten Inf Suparlan dalam kesempatan tersebut menyampaikan Penyebaran Narkoba hingga kini sangat perlu  diwaspadai mengingat banyak kejadian orang yang kecanduan bahkan sampai meninggal Hal tersebut mengingat saat ini penduduk di Indonesia sudah sangat mudah mendapatkan Narkoba dari para bandar maupun pengedar, tentunya akan membuat orangtua, masyarakat, serta pemerintah khawatir akan merebaknya barang haram tersebut terutama di kalangan pelajar atau generasi muda Narkoba itu barang haram yang sangat berbahaya, untuk itu para pelajar di Kota Magetan Khususnya Desa Pencol harus diberikan penyuluhan secara berkala sehingga mereka tahu bahaya atau dampaknya kalau sudah kecanduan yang jelas akan merugikan diri sendiri dan keluarga karena akan berurusan dengan hukum dan untuk  Narkoba atau narkotika hukumannya bisa sampai  hukuman mati

Melalui penyuluhan ini Dinkes berharap para pelajar tidak menggunakan Narkoba karena menurutnya tidak akan menambah prestasi di sekolah sama sekali. Justru hanya akan membuat hancur masa depan.

Adapun pesan dari petugas Dinkes Magetan Jangan sampai ada keinginan untuk mencoba atau menerima ajakan dari teman yang menyuruh menggunakan Narkoba, karena masa depan akan suram hanya karena dimulai dari coba-coba tersebut,” tutur Dinkes di hadapan para Remaja di Desa Pencol.

Petugas Dinkes juga mengatakan bahwa bagi Remaja yang sudah diundang namun tidak bisa hadir dalam penyuluhan Narkoba kali ini, maka Kepala Desa dan dinas puskesmas  Supaya memanggil  untuk diberikan materi seputar bahaya Narkoba. (R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar