Senin, 15 Juli 2019

Danramil 04 Parang Tanamkan Generasi Muda Cinta Tanah Air Dan Bela Negara

Magetan_Danramil 0804/04 Parang Kptn Inf Gunawan mengisi Materi Tentang Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada Siswa/Siswi peserta didik baru tahun pembelajaran 2019/2020 di SMAN 1 Parang bertempat di aula SMAN 1 Parang, Selasa (16/07/2019).

Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang disingkat PPBN adalah pendidikan dasar bela negara guna menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, keyakinan akan Kesaktian Pancasila, kerelaan berkorban bagi Negara, serta memberikan kemampuan awal bela negara.


Untuk itu sebagai seorang Danramil yang tentunya mempunyai jadwal dan kegiatan yang begitu padat serta dengan keterbatasan personil anggota tidak menyulutkan semangat Danramil 0804/04 Parang untuk terus bekerja dan turun langsung bersama Babinsanya dalam melaksanakan tugas dikewilayahan.

Dengan banyaknya permintaan untuk menjadi pendamping pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa dan siswi yang baru masuk baik itu tingkat SLTP dan SLTA diwilayah Kec. Parang Danramil 0804/04 Parang bersama anggota memberikan materi tentang Bela Negara dan cinta tanah air.

Pada kesempatan tersebut Danramil yang berada di SMAN 1 Parang  memberikan meteri tentang PPBN yang bertujuan membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danramil menyampaikan materi mengupas nilai-nilai yang terkandung didalam 5 kesila tersebut karena sabagai siswa-siswi SMK/SMA Sederajad sudah harus memahami dan mengamalkan nilai pancasila tersebut agar mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi serta sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh dan Propesional.(R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar