Rabu, 17 Juli 2019

Danramil 04 Parang Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Peringatan HUT RI Ke 74


PARANG– Dalam rangka persiapan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, pihak Pemerintah Kec. Parang Kab. Parang gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Panitia.

Komandan Koramil 04/Parang Kapten Inf Gunawan, menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Panitia HUT RI ke 74 tahun 2019 tingkat Kecamatan di Pendopo Kec. Parang, Kamis (18/07/19)


Acara tersebut dihadiri Camat Parang Drs Wiyatmono Trihandaya, Kasi Trantib Maryono, Danramil Parang Kptn Inf Gunawan,Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya Bakti Kepala Sekolah Sekecamatan Parang,  Kepala Desa Sekecamatan Parang,Sekertaris Desa Sekecamatan Parang serta tamu undangan lainnya.

Camat  Drs. Wiyatmono menyampaikan pada sambutannya yang intinya peringatan HUT RI adalah upacara bendera 17 agustus untuk itu kepada kepala sekolah harus menyeleksi siswa siswi yang terbaik untuk menjadi peserta paskibraka, seleksi peserta paskibra berupa fisik dan postur dan kesehatan, saya meminta agar dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri nantinya harus penuh penghayatan, ucapnya.

Danramil 04/Parang Kapten Inf Gunawan  menegaskan dalam hal ini kepada anggota koramil yang terlibat pelaku dan pelatih harus berbuat yang terbaik dimana Koramil 04/Parang sebagai pelaksana upacara memperingati hut RI ke 74 kita harus menampilkan yang terbaik, seleksi peserta paskibraka kita bekerjasama dengan kepala sekolah, cek peralatan, selalu bekerjasama antar seksi panitia dan selanjutnya pada tahapan upacara harus diteliti dan dipelajari kembali, tegasnya.

“Setelah panitia dibentuk, utamanya kita siap bertugas maksimalkan terutama pelaksanaan upacara dengan melatih Pasukan Pengibaran Bendara Pusaka (Paskibra) semaksimal mungkin,” imbuhnya

Selanjutkan Kapolsek Parang AKP Bayu  menyampaikan kegiatan peringatan merupakan kegiatan rutin namun harus direncanakan dengan baik, pelatihan dan seleksi harus selalu bersinergi dengan anggota koramil dan kepala sekolah selalu berikan motivasi kepada siswa siswi agar peserta selalu bersemangat menjadi peserta paskibraka, ucapnya. (R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar