Jumat, 19 Juli 2019

Danpos Ramil Ngariboyo Ikuti Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama


Magetan - Peltu Hadi Kusnomo Danpos Ramil Ngariboyo mengikuti Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ngariboyo.Jumat, (19/07/2019).

Sosialisasi yang di diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Magetan ini juga di hadiri Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Eko Muryanto Sip M.si, Camat Ngariboyo diwakili Sekcam bapak Suparlan S. Sos, Kapolsek Ngariboyo Akp Agus Suprijanto SH, Kepala KUA Ngariboyo Bapak Sukadi, Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo serta diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari tokoh agama dari Kecamatan Ngariboyo

Acara yang di buka secara langsung oleh Kepala Bangkesbangpol Magetan  tersebut dilaksanakan selama satu hari penuh.

Dalam sambutanya, Bapak Eko Muryanto S.ip M.si mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi kerukunan umat beragam ini diselenggarakan dengan tujuan untuk dapat menciptakan ketentraman dan kerukunan diantara umat beragama yang terdapat di Kabupaten Magetan

Eko Muryanto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema “mari kita tingkatkan kerukunan umat beragama dan laksanakan perintah agama kita masing-masing agar kebinekaan menjadi kekuatan untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berdiri kokoh diatas pondasi Pancasila dan Undang Undang Dasat 1945”.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Ngariboyo bapak Sukadi sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi yang di selenggarakan oleh Kesbangpol Kabupaten Magetan.

Peltu Hadi Kusnomo menilai kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan mengingat Kabupaten Magetan terdiri dari beberapa Agama, sehingga dengan dilaksanakanya sosialisasi ini diharapkan dapat lebih mempererat kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakanya sosialisasi ini, kerukuananan tarumat beragam yang telah terjalin di Kabupaten Magetan dapat semakin terjalin dengan erat serta masyarakat dapat menjalankan ibadahnya sesuai agamanya masing-masing dengan tenang dan kusyu” Tutup Peltu Hadi. (R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar