Rabu, 17 Juli 2019

Dandim 0804/Magetan Berikan Pembekalan Kepala Desa dalam rangaka Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Magetan


Magetan - Bertempat di aula Hotel Bintang Magetan. telah berlangsung kegiatan Pembekalan Kepala Desa dalam rangaka Pemilihan  Kepala Desa Serentak di Kabupaten Magetan dengan materi Teori Kepemimpinan yang di sampaikan oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE.
Kegiatan tersebut merupakan pembinaan Kepada kepala desa Sekabupaten magetan dengan jumlah peserta 265 orang. Adapun inti pembengkalan yang di sampaikan oleh Dandim 0804/Magetanb bahwa Teori kepemimpinan sudah ada sejak lahir, namun hanya diri sendiri yang dapat
mengembangkan dan di terapkan kepada masyarakat dan bawahannya. Sebagai pemimpin perlu memiliki sifat Taqwa, memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, memberikan semangat dilingkungan masyarakat, memberikan dorongan, dapat memberikan koreksi terhadap bawahan, berani berbuat dan bertanggung jawab. Selain itu Pemimpin juga harus menjadi Fasilitator untuk membangun secara terus menerus sesuai visi dan misi, kenali masyarakat yg di pimpin sesuai generasi, budaya serta adat istiadat masyarakat setempat.
Pemkab Magetan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa gelar Pembekalan Kepala Desa dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019, Dalam pembekalan selama 2 hari  pada bulan Juli 2019 ini dibuka oleh Bupati Magetan, Dr Drs H Suprawoto SH MH. Dalam sambutannya Bupati Magetan menjelaskan tujuan dan maksud mengapa Magetan perlu adanya pilkades yang menggunakan E-voting . “Saya ingin agar gelaran Pilkades ini selain sukses pelaksanaan juga harus berdampak ekonomi sehingga kedepan Magetan juga akan menjadi rujukan bagi daerah lain akan mengunakan E-voting dalam pilkades di daerah mereka”tuturnya.
Bupati menambahkan “kita tidak ingin momentum pilkades di Magetan akan hilang dengan sia sia tanpa ada makna lebih, oleh karena itu dalam gelaran pilkades serentak 2019 ini kita akan melakukan Pilkades sistem E Voting dengan melakukan di desa yang jumlah pemilihnya paling banyak sehingga kedepan akan ada evaluasi bersama keuntungan desa yang melakukan E-voting dan yang tidak.Setiap kecamatan akan diambil 1 desa dengan ketentuan tersebut ” ujarnya.
Drs. Iswahyudi Yulianto M.S kepala dinas PMD Kab Magetan kepada Pena Rakyat News menuturkan ” Dalam gelaran pilkades serentak ini Bapak Bupati menginginkan agar E voting dilakukan dengan harapan untuk meminimalkan konflik dalam pilkades yang akan dilaksanakan, Selain itu pelaksanaan E Voting di minimal satu desa tiap kecamatan akan menjadi bahan pembelajaran kepada masyarakat .”tandasnya. (Tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar