Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bati Tuud Koramil 0804/03 Panekan Dan Babinsa Beri Materi Wawasan Kebangsaan Dan Melatih Pbb Pada Siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Magetan


Magetan - Peltu Sudarto Bati Tuud Koramil 0804/ 03 Panekan Dim 0804 Magetan dibantu oleh para babinsa koramil 03 Panekan   Memberi Materi Wawasan Kebangsaan Dan Melatih PBB Pada Siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Magetan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di lapangan desa Turi kecamatan Panekan kab. Magetan. Sabtu (20/7/19).

Kegiatan ini di ikuti oleh siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri 3 Magetan desa Turi kecamatan Panekan mulai dari kelas 10, kelas 11 dan kelas 12 berjumlah 600 siswa. Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan meliputi Kesadaran berbangsa dan bernegara, Menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia, Pancasila dan UUD 1945  serta saling menghormati  sesama baik kepada orang yang lebih tua maupun yang lebih muda dan menjaga keamanan lingkungan. Memiliki kesadaran atas tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia yang menghormati lambang negara serta taat pada peraturan perundang- undangan.

"Materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara, sehingga mereka akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia. Pendampingan MPLS ini merupakan program yang harus kita lakukan," tegas peltu Sudarto.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi," Terangnya. ( R. 03 )

Posting Komentar

0 Komentar