Selasa, 02 Juli 2019

Babinsa Koramil 0804/09 Pentingnya Kesadaran Hukum


Babinsa Kentangan Koramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Kegiatan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum

Magetan,  Keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat dalam rangka Pembinaan Keluarga Sadar Hukum.Babinsa sebagai pelopor tentang pentingnya akan kesadaran hukum di harapkan masyarakat Desa Kentangan Kecamatan Sukomoro lebih paham dan berwawasan tentang  pentingnya Kesadaran hukum.
Kesadaran hukum di mulai dari keluarga hal terkecil seperti KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang masih jadi hal tabu untuk di angkat ke ranah hukum.
Diharapkan dengan adanya Pembinaan Hukum Keluarga di harapkan tidak lagi adanya penganiyayaan dalam keluarga baik dari suami istri ataupun orang tua ke anak.
Kesadaran hukum bisa di mulai dari pribadi yaitu displin diri contoh displin dalam berlalu lintas, kita sering temui warga berusaha menerobos lampu merah yang bisa merugikan pengendara lain dan dapat menimbulkan kecelakaan,dengan landasan displin diharapkan masyarakat bisa taat kepada aturan atau hukum sebab kita hidup di negara hukum.pukul 08.30 wib (03/03/2019)
Serda Suyoto Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Magetan pada kesempatan mengajak warga untuk taat terhadap hukum,di media di beritakan adaya tindakan main hakim sendiri yang melibatkan masa dan jatuh korban dari segi hukum main hakim sendiri justru merugikan pribadi pelaku karena apapun yang di perbuat pasti ada sangsi hukum bagi pelakunya.
Keberadaan babinsa,Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa (Tiga Pilar ) di tengah masyarakat dapat mensosialisasikan pentingnya hukum,sehingga warga Desa Kentangan bisa di jadikan barometer dan tolak ukur untuk Desa lainya.
Diharapkan dengan warga sadar akan hukum tercipta kondisi masyakat yang kondusif terwujud kerukunan sesama warga.harapnya.  (R.09)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar