Kamis, 04 Juli 2019

Babinsa Jomblang Ikut Awasi Penyaluran Bibit Kedelai Bantuan Pemerintah


Magetan-Sertu Didik Darsono Babinsa Babinsa Desa Jomblang Koramil 0804/11 Takeran dalam rangka mendukung swasembada kedelai, melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan bibit kedelai tahun 2019 kepada kelompok tani Desa Jomblang, Kecamatan Tanjung,  Kabupaten Magetan. Kamis (04/07/19).

Program bantuan bibit kedelai ini merupakan bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan semangat petani untuk mengembangkan kedelai dengan tujuan mewujudkan program swasembada kedelai supaya Indonesia tidak lagi meng impor kedelai dari luar negeri.
Dalam keterangan Bapak Ratman yang juga sebagai Ketua Kelompok Tani Mulya mengatakan untuk bantuan yang di terima dari Dinas Pertanian Kabupaten Magetan sebanyak 1700 kg untuk luas lahan 34 Ha.
Dalam pembagianya untuk Kelompok Tani Mulya  mendapat bantuan seluas 20 Ha dan untuk kelompok Tani Usaha Mulya seluas 14 Ha yang mana untuk per kotaknya di berikan bibit kedelai sekitar 6 kg.
Pendistribusian bibit kedelai oleh Dinas Pertanian Magetan ini, tidak hanya di satu tempat saja namun akan di sebar luaskan ke wilayah yang cocok lahannya untuk ditanami kedelai. (R.11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar