Rabu, 17 Juli 2019

Babinsa Genilangit Sertu Sriyanto Mengikuti Kegiatan Penelitian Terapan Focus Group Discussion Balai Desa Genilangit

Magetan.Sebuah kehormatan bagi masyarakat Kec.Poncol khususnya Desa Genilangit  Pada hari Kamis 18 Juli 2019 pkl 09.00 wib s/d selesai di balai desa Genilangit telah diadakan acara Penelitian Terapan (Focus Group Discussion) pengembangan desa wisata Genilangit dari UNS Solo.

Hadir dalam kesempatan tersebut
Kades Genilangit H. Pardi, Camat Poncol diwakili Kasi Pem bpk Suwandi, Polsek Poncol diwakili Waka Polsek bpk Suwandi SH, Dosen UNS Ibu Eny lestari, Babinsa srt Sriyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Tikno, Unsur lembaga desa  +- 15 orang, dan Mahasiswa UGM 5 orang.


Kegiatan yang yang diselenggarakan pemerintah desa bekerja sama dengan UNS Solo diharapan dapat memberikan saran dan masukan untuk kemajuan masyarakat Kecamatan Poncol umumnya dan khususnya masyarakat Desa Genilangit.Banyak  masukan yang diberikan mahasiswa dari UNS Solo tentunya sangat dibutuhkan bagi masyarakat .Ilmu yang ditularkan kepada masyarakat nantinya bisa diterapkan pada kehidupan masyarakat nyata.

Kades Genilangit menyampaikan bahwa desa Genilangit sedang mengembangkan usaha Bumdes gema mandiri yang mengelola tentang Wisata diharapkan dari UNS solo dapat membantu dalam Pengembangan Bumdes.
Sementara itu Camat Poncol diwakili bpk. Suwandi menyampaikan bahwasanya tempat Wisata tidak  lepas dari persona wisata diantaranya aman, tertib,bersih,sejuk,indah,ramah,kenangan yang rencananya pemerintah Kabupaten  Magetan akan mengadakan lomba desa berseri untuk  menuju Adipura dan desa Genilangit akan mewakili.

Lain hal yang disampaikan Babinsa Genilangit Koramil 0804/05 Poncol menyampaikan karena ini sifatnya diskusi dari keamanan  menyarankan yang jadi kendala selama ini adalah akses jalan sehingga terjadi kemacetan yg luar biasa ketika hari raya dan hari besar lainya ketika animo masyarakat dari luar  Kecamatan Poncol yang ingin berwisata ke Genilangit.Infrastruktur yang ada kurang memadai dihadapkan dengan lonjakan kendaraan ketika hari hari tersebut, Untuk itu perhatian pemerintah daerah dipandang sangat penting.( R05 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar