Rabu, 17 Juli 2019

Babinsa Desa Ngunut Serda Tarmidi Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi Baru Smp 3 Kawedanan


Magetan Untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada generasi muda khususnya kepada siswa/siswi baru , maka Anggota Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan melaksanakan tugas di wilayah binaan untuk memberikan Wawasan Kebangsaan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Ngunut Serda Tarmidi dan di bantu Serka Sumadi (Bati Bakti TNI) di SMP Negeri 3 Kawedanan , Rabu (17/7/2019)


Dalam kegiatan MPLS tersebut diikuti oleh siswa siswi baru kelas 7 sebanyak 89 orang yang terdiri dari siswa Putra 40 orang dan siswa Putri 49 orang. Sebagai pelatih dalam kegiatan ini anggota Babinsa Serda Tarmidi dan dibantu oleh Bati Bakti TNI Koramil 0804/10 Kawedanan.
Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) Tahun Pelajaran 2019/2020 SMPN 3 Kawedanan, Bati Bakti TNI Koramil 10/Kawedanan Serka Sumadi memberikan materi Wawasan Kebangsaan/Bela Negara dan Materi Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang meliputi gerakan ditempat dan Penghormatan.

Disampaikan oleh Serka Sumadi bahwa kegiatan ini sangat penting diberikan kepada siswa-siswi yang baru masuk dalam ajaran baru untuk mengingat kembali gerakan-gerakan yang mungkin sudah didapat disekolah yang dahulu dan untuk menumbuhkan kedisiplinan. 

Bati Bakti TNI Serka Sumadi menyampaikan bahwa, pembekalan wawasan kebangsaan bertujuan untuk orientasi dan pembekalan kesiswaan pentingnya pendidikan dini, penanaman jiwa nasionalisme, agar para siswa berguna bagi nusa dan bangsa dan menciptakan karakter generasi muda diusia dini.

“Adapun tujuan dari Materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara, sehingga mereka akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia. Pendampingan MPLS ini merupakan program yang harus kita lakukan,” (R10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar