Senin, 15 Juli 2019

Babinsa Dan Pemerintah Desa Bersinergi Dalam Membangun Desa


Magetan, Salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) adalah Komunikasi Sosial (Komsos). Ini merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat. Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Oleh sebab itulah Babinsa Desa Kledokan Koramil 0804/13 Bendo Serda Abdul Syukur melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Desa Kledokan Kecamatan Bendo. (Selasa, 16/07/19)


Dalam kesempatan yang baik ini pula dimanfaatkan oleh Serda Abdul Syukur untuk Halal bI halal dengan Aparatur Pemerintah Desa karena kita sebagai umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan antara anggota TNI AD khususnya anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan Aparat Kelurahan/Desa Binaannya maupun dengan dengan warga masyarakat yang ada di wilayah tanggungjawabnya.

"Dengan Kemanunggalan TNI AD khususnya anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan seluruh Komponen masyarakat maka akan tercipta suasana kebersamaan untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk bersama-sama dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul diwilayah kita, dengan adanya sinergitas baik dengan aparat desa maupun komponen masyarakat lainnya maka setiap permasalahan yang akan timbul segera dapat ditangani secara cepat dan tepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman". Tutur Serda Abdul Syukur. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar