Rabu, 24 Juli 2019

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pandeyan Bersinergi Amankan Ujian Perangkat Desa


Magetan, Bertempat di Balai Desa Pandeyan Kecamatan Maospati, Babinsa Desa Pandeyan Koramil 06/Maospati  Kopka Wahyudi bersama anggota Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan dalam rangka ujian perangkat desa dalam hal ini jabatan Sekdes yang diikuti oleh 33 orang peserta dari 36 yang mendaftar. Rabu (24/07/2019)

Keterlibatan Babinsa  bersama Babinkamtibmas terjun langsung melakukan pengamanan kegiatan tersebut adalah merupakan wujud dari tugas pokok kewilayahan atau teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa, dengan keterlibatan anggota dalam kegiatan di desa akan semakin memperkokoh dan mempererat kedekatan antara TNI dan rakyat.

Kepala Desa Pandeyan Bapak Suharno dalam keterangan nya mengatakan bahwa kegiatan ujian saat ini adalah uji kompetensi komputer bagi seluruh peserta yang terdaptar, karena sebelum pelaksanaan ujian tulis para peserta harus wajib menguasai komputer karen semua pekerjaan saat ini berhubungan dengan IT atau kompoter. Dari 36 yang mendaptar saat ini yang mengikuti ujiann kompetensi ada 33 orang untuk yang tidak hadir 3 orang dengan alasan yang belum diketahui. Setelah uiian kompetensi komputer dinyatakan lulus maka ini adalah diperuntukan untuk para peserta ujian perangkat desa  berhak mengikuti ujian lanjutan yaitu ujian tulis. Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil yang telah membantu pengamanan ujian.

“Saya sengaja meminta bantuan dari pihak Koramil dan dari pihak Polsek Maospti demi terjaga keamanan dalam proses ujian, Terima kasih kepada bapak-bapak yang telah hadir pada siang ini” terang bapak Kades.

Sementara itu Danramil 0804/06 Maospati dilain kesempatan menyampaikan bahwa keterlibatan Babinsa  sebagai bentuk kepedulian kepada semua kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Semoga dengan keterlibatan anggota babinsa akan memperlancar proses ujian dan seleksi selanjutnya, agar nantinya bisa menjaga keamanan soal ujian tersebut sampai dengan hari pelaksanaan ujian nanti” harap Kapten Inf Suryo Margono. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar