Jumat, 05 Juli 2019

Babinsa 0804/08 Desa Pencol Mengawal Jalannya Pelatihan Peternakan Kambing Dan Sapi


Magetan - Babinsa Desa Pencol Serda Kamino mengawal jalannya pelatihan peternakan kambing dan sapi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimca kec. Kartohajo, Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan dan diikuti 50 peserta, di Desa Pencol Kec. Kartoharjo Kab. Magetan. Jum'at (05/07/2019)

Dalam melaksanakan tugas dan  tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa Serda Kamino selalu mengajak masyarakat Desa Pencol supaya mau maju dalam hal pertanian maupun peternakan serta selalu mengajak masyarakatnya  bisa hidup berdampingan dan guyub rukun seperti halnya pada hari ini di Desa Pencol diadakan pelatihan peternak sapi dan kambing yang bertujuan untuk menjadi peternak yang sukses.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan menyampaikan sekarang diwilayah Kec.Kartoharjo musim panen dan Kita harus bisa memanfaatkan jerami untuk dijadikan pakan ternak atau bisa dibuat permentasi sebagai pakan ternak yang modern saya pribadi  nantinya kalau sudah pensiun akan beternak sapi dan kambing sebagai hiburan dan bisa mendatangkan rejeki yang menghasilkan dan mari kita sama" mendengarkan apa yang disampaikan dari Dinas Peternakan.

Sambutan dari Dinas Peternakan Magetan Bpk.Drh Budi Santoso menyampaikan cara beternak yang baik dan benar dengan cara pembuatan kandang yang baik serta menjaga  kebersihan dan harus bisa memilih bibit ternak yang unggul serta harus diperhatikan makanannya biar bisa mencapai hasil yang diinginkan.

Masyarakat Desa  Pencol sangat semangat dalam melaksanakan pelatihan peternakan terlihat warga sangat antusias dalam mengikuti mendengarkan apa yang disampaikan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan. (R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar