Rabu, 03 April 2019

Pelaksanaan Lomba Desa Sehat Indikator Meningkatnya Kesadaran Warga Membiasakan Hidup Sehat

Magetan - Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelenggarakan Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Siaga Sehat sebagai tindak lanjut dari pelatihan kesiapsiagaan yang telah diberikan untuk menghadapi permasalahan kesehatan, di Desa Mantren Ke.  Karangrejo Kab.  Magetan.


Ketua tim penilai Gusnendar M.Si mengatakan akan melihat secara langsung kegiatan Posyandu dan beberapa indikator penyebab munculnya penyakit yang biasanya menginggapi daerah  daerah kumuh.

Namun saya yakin tingkat kesadaran warga di Desa Mantren ini sudah baik tetapi perlu ditingkatkan lagi agar kesehatan warga juga semakin baik dengan membiasakan pola hidup sehat, "ucapnya"

Sementara itu Kades Mantren Rudiat Herdianto mengucapkan terima kasih atas adanya Penilaian Desa/Kelurahan Siaga.

Tim penilai nanti bisa melihat langsung Rumah Sehat hasil binaan ibu  ibu Tim Penggerak PKK Desa Mantren yang merupakan harapan besar kami dan mudah mudahan dengan adanya Penilaian Desa Siaga Sehat menjadikan pembinaan bagi warga, "tegasnya"

Herdiat berharap seandainya masih ada kekurangan tentunya ada bimbingan  bimbingan dari para Tim Penilai sehingga ada pembenahan menuju ke arah yang lebih baik. ( arif )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar