Jumat, 12 April 2019

Danramil 0804-10/Kawedanan Memberikan Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas Sat Linmas Di Desa Jambangan

Magetan,  Danramil 10/Kawedanan Kodim 0804/Magetan Kapten Caj Jemani  memberikan Pembinaan dan Peningkatan kapasitas Linmas Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan yang diikuti 30 orang anggota Linmas, bertempat di Balai Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan , Jumat (12/4/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kawedanan Samsi Hidayat S.Sos M.Si , Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan yang diwakili oleh Aiptu Damari , Kepala Desa Jambangan Bpk Sutarno , Babinsa Jambangan Serma Moh Ridwan , Babinkamtibmas Bripka Endro , Perangkat Desa Jambangan dan anggota Linmas Desa Jambangan yang berjumlah 30 orang.


Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani dalam sambutannya menitik beratkan peran Linmas dalam Kamtibmas. Lebih lanjut dikatakan Linmas dalam melaksanakan tugas agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun dengan Kepala Desa dimana Linmas itu bertugas.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan Indonesia menganut sistem Pertahanan Semesta, dimana ketika negara Indonesia di serang oleh negara luar maka yang ikut berperang bukan cuma tentara , tetapi seluruh warna negara Indonesia. Keikutsertaan warga negara dalam Bela Negara melalui  Pendidikan kewarganegaraan,  Pelatihan Dasar Kemiliteran secara wajib, Pengabdian sebagai Prajurit TNI secara sukarela atau wajib dan Pengabdian sesuai profesi.

Komponen pertahanan negara ada 3 komponen, yaitu Komponen utama (Alat pertahanan negara ,Tentara Nasional Indonesia), Komponen Cadangan (Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk memperkuat komponen utama), dan Komponen Pendukung (Sumber Daya Nasional yang dapat di gunakan untuk mempetkuat komponen utama dan cadangan)

Selain itu Danramil juga mengharapkan  kepada anggota Linmas agar selalu waspada terhadap perkembangan di desa, selalu waspada terhadap perkembangan yang ada di Desa, pinta Danramil.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa dan Babinkamtibmas juga memberikan Latihan Dasar PBB untuk melatih fisik dan sikap para peserta pelatihan agar tetap sehat dan mempunyai disiplin yang baik sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari hari.(pendim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar