Jumat, 22 Maret 2019

Rumah Purnawirawan TNI AD Di Datangi Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo.

Karangrejo - Dalam rangka pembinaan wilayah sesuai dengan Tupoksi satuan kewilayahan, yang salah satunya di dalamnya adalah selalu menjaga tetap terjalinnya komunikasi sosial dengan KBT ( Keluarga Besar TNI )

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo, Serda Nur Basuki yang keseharianya sebagai  Babinsa desa Baluk melaksanakan anjangsana di rumah bapak Sofwan 60 tahun warga RT 2/ RW 01 seorang Purnawirawan TNI AD, bapak Sofwan dulu terakhir berdinas di Koramil 0804/01 Kota dengan pangkat  Pelda dengan jabatan terakhir sebagai Bati Wanwil.


Sebagai anggota TNI AD yang sudah Purna sejak tahun 2013 dan kembali sebagai masyarakat sipil saya sanggat bangga dan terhormat atas kedatangan Babinsa ke gubuk kami, inilah harapan kami agar tidak ada jarak antara TNI yang masih berdinas/aktif dengan yang sudah Purna seperti saya ini,karena kita adalah satu Keluarga Besar TNI, jelas bapak Sofwan yang sudah mempunyai 7 cucu ini.

Dalam perbincangan yang santai dan penuh kekeluargaan bapak Sofwan mengatakan dengan mempererat tali silahturohmi kepada KBT yang satu profesi akan semakin menambah persaudaraan dan secara tidak langsung akan menambah jaring sehingga kalau ada informasi yang berkaitan dengan tugas tugas Babinsa bisa di langsung di informasikan tambahnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama Serda Nur Basuki  Babinsa Ds. Baluk Koramil 0804/07 Karangrejo mengatakan bahwa kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk membangun semangat kekeluargaan,bahwa Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya tidak sendiri, untuk itu perlu di bina, di galang semua segenap komponen masyarakat, baik TNI aktif maupun yang sudah Purna agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan tidak ada kendala sehingga  tercipta suasana yang kondusif di wilayah desa binaaanya, itulah salah satu tugas sebagai aparat komando kewilayahaan.

Juga menambahkan bahwa kami sebagai yang muda berkewajiban untuk berkunjung,bersilahturohmi kepada yang lebih tua,karena KBT merupakan bagian dari kami. Pungkasnya (tsr/07).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar