Rabu, 27 Maret 2019

Penyerahan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( Ptsl) Desa Jabungl Kecamatan Panekan Kab. Magetan.


Magetan, penyerahan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL) oleh bupati magetan. Dr. Drs. H. Suprawoto. Msi bersama kepala BPN kab. Magetan bpk. Ridwan Jauhari. SE, SH, MM. untuk masyarakat desa Jabung bertempat di balai desa Jabung kecamatan Panekan kab. Magetan. selasa ( 26/3/19).
Hadir pula pada acara penyerahan sertifikat tanah PTSL antara lain. bupati magetan Dr. Drs. H Suprawoto. Msi, kepala BPN kab. Magetan, Ridwan Jauhari SE, SH. Msi, Forkopimca Panekan, Danramil 0804/03 Panekan diwakili oleh pelda Sukarno, kepala desa Jabung Suwito, babinsa Pelda Purnomo, Bati komsos Serka Sri Waloyo, babin kamtibmas Aiptu Hendra serta warga yang menerima sertifikat berjumlah 500 orang.

Acara diawali  pembukaan , menyanyikan lagu indonesia raya dan doa. laporan panitia oleh camat panekan . Djuri, S. sos. yang kami Hormati bapak Bupati, kepala BPN , Forkopimca panekan serta seluruh yang hadir alhamdullilah dapat  berkumpul pada acara penyerahan sertifikat tanah PTSL untuk masyarakat desa jabung.
ucapan terikasiih kepada bpk bupati yg sudi menyempatkan waktunya untuk hadir menyerahkan program sertifikat tanah di desa jabung. program ini perjuangan yang luar biasa atas kerja sama kades bersama kecamatan. kami atas nama warga atas nama desa Jabung mohon dapatnya arahan dari bapak bupati terkait tentang penyerahan  sertifikat tanah program PTSL, mudah mudahan hal ini akan membawa berkah bagi masyarakat desa jabung. terangnya.
Sambutan kepala BPN kab. magetan. bpk Ridwan Jahuri SE, SH, MM. masyarakat desa Jabung Alhamdullilah pada hari ini akan menerima sertifikat tanah program PTSL .sertifikat ini  dikategorikan 4 kelompok antara lain   kloter 1 tanah yang sudah memenuhi syarat, kloter 2 tanah masih sengketa
kloter 3 data belum lengkap bisa jadi pemilik masih di luar daerah nanti akan ditindak lanjuti. kloter 4 penataan tanah masih  manual harus di benahi secara tertib.
manfaat sertifikat dapat menunjang permodalan serta mengurangi sengketa tanah sehingga bisa untuk mensejahterakan masyarakat. sertifikat ini akan dicantumkan nama pemilik yang sah . sertifikat ini harus dijaga dengan baik jangan dipinjamkan kepada orang lain.kami berterimakasih  kpd kades beserta perangkatnya yang telah membantu kami bersama untuk mensukseskan program pemerintah dalam pembuatan sertifikat tanah program ptsl untuk masyarakat. sertifikat ini bisa di manfaatkan dan digunakan untuk pinjam  permodalan masyarakat desa jabung semoga masyarakat mendukung desa wisata yang dapat memajukan desa beserta warganya. terangnya."

Sambutan bupati magetan, Dr. Drs. H Suprawoto, SH. Msi. selamat kepada warga masyarakat desa jabung yang menerima sertifikat tanah program ptsl .program ini merupakan program dari pemerintah pusat yang di tindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten dan diteruskan di tingkat desa dan kecamatan . sertifikat ini bukan seperti KTP  tetapi sertifikat tanah berlaku selamanya, untuk itu warga agar merawat dan disimpan dengan baik agar tidak rusak. kata Bupati  Magetan. 

Selanjutnya penyerahan sertifikat tanah program PTSL untuk warga masyarakat desa Jabung berjumlah 500. sertifikat. (tsr/R03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar