Jumat, 08 Maret 2019

Komunikasi Sosial Adalah Bagian Tugas Pokok Babinsa Sebagai Perwujudan Kemanunggalan TNI Dengan Masyarakat.


Magetan, – Babinsa Desa Sambirembe Serma Hariyanto Koramil 0804/07 Karangrejo melaksanakan Komsos dengan Bpk. Eko Santoso, ST Selaku kepala  Desa Sambirembe Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, guna Pendataan dan rencana pelaksanaan pembangunan serta Kondisi sosial masyarakat yang ada di wilayahnya.


Guna mendukung tugas tugas kewilayahan seorang Babinsa harus banyak tahu dan menguasai kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, untuk itu seorang Babinsa dalam upaya mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas harus selalu melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat khususnya diwilayah Desa baik itu dengan aparat Pemdes, Ketua RW dan RT, maupun masyarakat lainnya dengan berbagai profesi dan jabatan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serma Hariyanto ini dimana Babinsa adalah unsur terdepan dari Komando kewilayahan,

Tujuan kegiatan ini adalah Mencari Data dan rencana pembangunan di desa serta Kondisi sosial masyarakat yang terbaru sebagai bahan atau data Babinsa untuk di laporkan ke Danramil atau Dosir sebagai pribadi untuk di Koramil apabila sewaktu - waktu dibutuhkan. Selain itu juga ada maksud dan tujuan melaksanakan komsos adalah menjalin kerjasama dan silahturohmi antara Pemerintah Desa dengan pihak Koramil. Pungkas Serma Hariayanto.

Bapak Kades beserta lembaga desa sangat berterimakasih dan bangga kepada Babinsa di desanya karena bisa menjalin kerjasama serta bersinergi demi kesinambungan pembangunan di desa Sambirembe dan yang tidak kalah pentingnya adalah ikut partisipasi menjaga kondusifnya wilayah bersama Babinkamtibmas yang merupakan tiga pilar yang kinerjanya bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat, tutur Bapak Muslimin selaku tokoh masyarakat di Ds. Sambirembe.  (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar