Rabu, 27 Maret 2019

Gelar Linmas Terpadu Dalam Rangka Mensukseskan Penyelenggaraan Pilek Pilpres 17 April 2019.


Magetan,  Sekitar 360 Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari jajaran wilayah sekecamatan Parang siap mengamankan dan menyukseskan  penyelenggaraan Pileg dan Pilpres yang akan digelar 17 April 2019.Selasa 26/03/19.
Camat Parang Drs Tri Handoyo mengatakan Satuan Linmas yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Pertahanan Sipil (Hansip) memiliki peran yang sangat penting. Satuan Linmas siap membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial lainnya, serta  menjaga kondusifitas  pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat Pileg dan Pilpres 17 April 2019 Nanti. 

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Koramil dan Polsek dalam rangka penempatan petugas  Linmas di masing-masing TPS untuk Pileg dan Pilpres 17 April 2019.     
"Sebelum ditugaskan, para anggota Linmas akan dilatih cara mengatagi gangguan saat pendorongan logistik dari PPK menuju TPS maupun cara mengatasi gangguan ditempat TPS nantinya" jelas Tri Handoyo.
Dia berharap Satuan Linmas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya  harus bekerja sama dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Meski berada di tingkat paling bawah dari hirarki penyelenggara Pemilu, KPPS merupakan ujung tombak sukses penyelenggaraan Pemilu. Karena itu peran Satuan Linmas dalam pengamanan ini menjadi sangat vital.
Adapun Satuan Linmas akan membantu menjaga  keamanan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politik mereka secara aman, tenang dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun," ujar Tri Handoyo. (tsr/R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar