Jumat, 22 Maret 2019

Apel Gelar Pasukan Dan Apel Potensi Masyarakat Dalam Rangka Pam Menghadapi Pemilu Tahun 2019 Di Halaman Kecamatan Kawedanan


Magetan, Apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Kecamatan Kawedanan Sabtu (23/3/2019) Apel dipimpin oleh Kapolsek Kawedanan Akp Munir Syaifudin SE. MSi dan Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019. Dengan Tema " Tingkatkan Sinergisitas TNI/ Polri dengan komponen Bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif ".


Dalam pelaksanaan Apel gelar pasukan di Tingkat Kecamatan Kawedanan di hadiri Forkopimca Kecamatan Kawedanan , Kepala KUA Kecamatan Kawedanan , Anggota DPRD Magetan dari Kecamatan Kawedanan , Dirut BPR Eka Dharma Sdr. Sujatno, SE. MM sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Magetan , Ketua MUI Kecamatan Kawedanan KH Suharjo Shoim , Pengurus Bamag wilayah selatan Pdt Helmy Yosep Sulistyo , Ketua PPK , Komisioner dan PPS se Kecamatan Kawedanan , Komisioner Panwaslu dan PPDK se Kecamatan Kawedanan.

Dalam apel gelar pasukan ini Kapolsek Kawedanan Akp Munir Syaifudin SE. MSi membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang intinya sebagai berikut , bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.
Jalin Sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Tugas. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Selanjutnya, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.
Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.
Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Apel ini menandakan bahwa kepolisian bersama TNI akan senantiasa Siap Siaga dan melakukan Penanganan Ekstra dalam Pemilu 2019.(tsr/R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar