Rabu, 27 Februari 2019

Satgas TMMD 104 Bersama Warga Serbu Rumah Mbah Katinem

Magetan - Katinem warga Desa Poncol Kec. Poncol Kab. Magetan nampak ceria. Hari ini Kamis(28/2) rumahnya didatangi puluhan anggota TNI dan tetangga sekitar. Kedatangan anggota TNI yang merupakan Satgas TMMD 104 dan tetangganya ini untuk merehap rumahnya yang sudah hampir roboh karena kayu dan kusen rumahnya sudah lapuk.

Mabah Katinem  menempati rumah berukuran 5x8 meter sejak puluhan tahun.  Namun sejak beberapa tahun terakhir rumahnya  sudah mulai tak nyaman untuk ditempati, karena sudah mulai lapuk dan rapuh. Mbah katinem sementara memilih numpang di tetangga dekatnya karena takut sewaktu waktu atap rumahnya akan roboh.



Maklum saja, rumah yang berada di RT.03/01 Dusun Jurug itu, kondisinya memprihatinkan. genteng yang menjadi atap rumah sudah mulai retak dan pecah sehingga bocor saat turun hujan. Tidak itu saja, kayu penyangga atap sudah putus, sehingga tidak kuat untuk menahan beban atap yang cukup berat.


Doa dan harapan Mbah Katinem memiliki rumah layak, setidaknya tidak bocor pada saat turun hujan, sudah di depan mata. Dari 6 rumah yang menjadi program bedah rumah TMMD 104 di Desa Poncol, satu diantaranya adalah rumah Mbah Katinem. Kebahagian Mbah Katinem terpancar dari wajahnya. Bahkan Mbah Katinem, seperti enggan menjauh dari rumahnya yang sedang dibangun anggota Satgas TMMD. "Alhamdulillah matur suwun pak TNI omahku wes dibangun" ungkap Mbah Katinem dengan gembira.

Dandim 0804/Magetan Letkol  Chotman Jumei Arisandy, SE mengatakan, program TMMD ini salah satunya menyentuh soal kesejahteraan masyarakat. Ini ditandai dengan kepemilikan rumah yang layak huni bagi warga. "Diantaranya menyangkut kesejahteraan masyarakat. Melalui program ini, bersama-sama Pemkab kita membuat rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan nyaman untuk ditempati warga," ujarnya. (srs/MDC0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar