Sabtu, 09 Februari 2019

Peran Tiga Pilar Dalam Mendukung Pembangunan Di Wilayah Binaan


Magetan - Tiga pilar Desa Sobontoro Kec. Karas hadir dalam Penetapan dan Sosialisasi APBDES Tahun Anggaran 2019  di Balai desa Desa Sobontoro sebagai wujud nyata peran aktif dalam mendukung pembangunan di desa binaan.

Perhatian  Pemerintah melalui  pembangunan infrastruktur di desa desa seluruh wilayah Indonesia, perhatian pemerintah tersebut diwujudkan dengan mengucurkan dana desa yang jumlahnya cukup signifikan dari tahun ke tahun. Perlu adanya pengawasan, pendampingan penggunaan dana desa tersebut agar pembangunan infrastruktur di pedesaan berjalan  dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.


Seperti yang dilakukan Komandan Ramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W bersama Babinsa Sobontoro dan tiga pilar mengikuti musyawarah Penetapan dan Sosialisasi APBDES Tahun Anggaran 2019  Desa Sobontoro. Kegiatan tersebut merupakan langkah awal menjaring aspirasi dari seluruh elemen masyarakat guna memperoleh prioritas pembangunan infrastruktur pada tahun 2019, hasil Penetapan dan Sosialisasi APBDES ini merupakan salah satu kunci suksesnya pembangunan di Desa Sobontoro.

Sudah menjadi kebijakan pimpinan bahwa Babinsa bersama tiga pilar desa mendapat tugas khusus dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa agar dalam pelaksanaannya berjalan trasparan untuk meminimalisir terjadinya penyelewengan dana desa. “terang Danramil Karangrejo” ( Tsr/R.07).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar