Kamis, 14 Februari 2019

Koramil 0804/01 Magetan Menyiapkan Generasi Muda Sebagai Komponen Cadangan Dengan Melatih PBB Dan Pembinaan Karakter.


Magetan- Untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa anggota Koramil 0804/01 Magetan melatih baris berbaris siswa siswi SMK Yosonegoro.Jumat (15/02/2019).Latihan Baris Berbaris ini di pimpin langsung oleh Pelda Kahono

Menurut Pelda Kahono berbagai gerakan di ajarkan dalam kegiatan ini mulai dari sikap sempurna,jalan di tempat,penghormatan,langkah tegap dan haluan kanan dan kiri.”pada latihan pagi ini kita latihkan gerakan dasar kepada 140 siswa siswi.ini merupakan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.”jelas Pelda Kahono.


Para siswa siswi juga antusias dalam melaksanakan latihan ini. Dan dengan semangat yang penuh tanggung jawab melaksanakan kegiatan ini. Dengan cara itu latihan bisa berjalan dengan baik.

Untuk membangkitkan semangat, Pelda Kahono Juga melarikan yel yel.Dengan yel yel itu, untuk menambah semangat para siswa siswi SMK Yosonegoro.

Sementara itu Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Kiswanto S.E membenarkan kegiatan tersebut.”sesuai dengan intruksi dari Komandan Kodim 0804 Magetan ,untuk jajaran Koramil selalu mendatangi sekolah yang ada di wilayahnya.untuk menyampaikan pendidikan bela negara,wawasan kebangsaan dan latihan PBB. Pemberian materi ini dengan maksud dan tujuan untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa, sehingga siswa siswi akan terhindar dari pengaruh negatif.pungkas Kapten Infanteri Kiswanto S.E (Pnj01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar