Minggu, 17 Februari 2019

Koramil 0804/01 Magetan Berantas Hama Tanaman Padi Bersama Dinas Pertanian Di Wilayah Binaannya.


Magetan - Koramil 0804/01 Magetan yang diwakili Peltu Ari Himawan Babinsa Kelurahan Tambran bersama sama petugas penyuluhan lapangan Ibu Trisni dari Dinas Pertanian dan warga Kel Tambran Kecamatan Magetan. (16/02/2019)

Adapun yang ikut serta dalam penyemprotan untuk membasmi hama tersebut antara lain Dinas POPT Magetan Ppl kel Tambran Ibu Trisni ,Babinsa Kelurahan Tambran Pelda Ari Himawan dan Babinsa Desa Tambakrejo Serka Puryanto.

Penyemprotan pada tanaman padi merupakan kegiatan dalam budi daya tanaman padi yang bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama dan penyakit.

Unsur hara mikro dapat diberikan melalui penyemprotan dengan pupuk daun, sedangkan penyemprotan pestisida digunakan untuk mengendalikan hama dan penyakit. Penyemprotan massa hama wereng dengan obat Manuver di lahan Kelurahan Tambran.

Tindakan ini dilaksanakan karena disinyalir mulai ada tanda tanda tanaman yang kena hama. Peltu Ari Himawan menghimbau warga/kelompok tani tetap bersemangat dan harus lebih memperhatikan tanaman padi agar hasilnya memuaskan dan berlimpah. (R. 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar