Kamis, 14 Februari 2019

Cegah Wabah Dbd Babinsa Melaksanakan Karya Bakti Di Desa Binaanya


Magetan - Babinsa Desa Rejomulyo Pelda Sumiran anggota koramil 0804/08 Barat melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama warga binaanya Dalam rangka mencegah wabah DBD yang bertempat di Desa Rejomulyo Kec. Barat Kab.Magetan Jumat (15/02/2019)
Babinsa bersama dengan warga Desa Rejomulyo RT.03 RW 01 melaksanakan karya bakti dengan tujuan meminimalisir berkembangnya nyamuk karya bakti difokuskan di selokan dan rumput liar yang ada disamping kanan kiri jalan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Rejomulyo Pelda Sumiran menyampaikan kepada warga binaanya supaya dalam karya bakti ini bisa dilaksanakan semaksimal mungkin mengingat wabah DBD  di Desa Rejomulyo ini sudah banyak anak-anak yang terkena maka dari itu harusnya masyarakat sendiri mempunyai inovasi dalam rangka mencegah berkembangnya jentik nyamuk kalau kita tidak tanggap nanti kita sendiri yang akan terkena imbasnya kita ketahui bersama dari Dinkes dan puskesmas Rejomulyo sudah melaksanakan Fogging di RT kita ini berarti disini sudah menjadi sarang nyamuknya hal terpenting yang harus kita lakukan dengan membersihkan atau membuang genangan air untuk mencegah berkembangnya jentik.
Dalam kesempatan tersebut Ketua RT 03 Bpk.suwaji menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Desa Rejomulyo dimana dalam setiap  kesempatan selalu aktif dalam melaksanakan tugasnya di desa binaanya dan kepada warga RT 03 mari sama” kita membersihkan tempat kita ini karena dengan kita menjaga kebersihan akan terhindar dari serangan penyakit terutama DBD yang di tularkan melalui nyamuk dalam pembersihan ini nantinya sampahnya kita kumpulkan dan dibakar ujarnya.
Dalam kegiatan pembersihan tersebut terlihat Babinsa rejomulyo dan warga sangat kompak dan Kegiatan pembersihan dimulai pukul 08.00 wib-10.00 wib dengan hasil yang maksimal dan berjalan dengan lancar dan aman. (tsR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar