Jumat, 15 Februari 2019

Babinsa Selorejo Pengajian Umum Di Wilayah Binaan Desa Selorejo Kecamatan Kawedanan


Magetan, Komsos adalah suatu cara yang digunakan oleh jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat , Babinsa merupakan prajurit TNI AD yang merupakan barisan terdepan dalam pembinaan Teritorial salah satunya adalah Komonikasi Sosial, Babinsa harus selalu mencari kesempatan agar disetiap kesempatan dapat berkomonikasi dengan warga binaannya , mengacu pada hal tersebut diatas , pada Hari Jumat Tanggal 15 Februari 2019 , Babinsa Selorejo Serda I Putu dan warga masyarakat menghadiri Pengajian umum yang bertempat di Rumah Bpk Kusyanto Desa Selorejo Rt 07/02 Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Adapun Pengajian tersebut dalam rangka "Tasyakuran Walimatul Khitan"  yang akan menghadirkan Penceramah dari Kota Bojonegoro KH Anwar Zahid .


Dalam kesempatan ini , Babinsa dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana Komsos serta mendekatkan diri dengan masyarakat diwilayah binaan. Selain Pengajian bersama dengan masyarakat , Babinsa harus bisa berkomonikasi dengan segenap komponen masayarakat untuk mendapatkan  informasi yang berkembang dimasyarakat.

Dalam kesempatan yang lain Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , selalu memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh anggota  Babinsa Koramil 10 Kawedanan agar para Babinsa selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga masyarakat di wilayah binaannya masing masing , dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada diwilayah, Babinsa harus senantiasa  hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan.

Dalam hal ini Bpk Kusyanto sebagai tuan rumah yang mempunyai hajat  menyampaikan banyak-banyak  terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya bersama warga menghadiri acara pengajian, seluruh masyarakat yang hadir pada giat tersebut mengharapkan agar kegiatan yang positif ini selalu dilaksanakan dan ditingkatkan, masyarakat Desa Selorejo meminta Babinsa agar senantiasa menjadi penggerak kegiatan di masyarakat agar di tingkatkan dalam setiap kesempatan dimasa yang akan datang. (srj/R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar