Kamis, 14 Februari 2019

Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo dan Tim Lakukan Pengamatan Serangan Hama Wereng

Pacitan - Pasca terjadinya bencana banjir bulan lalu, hama wereng mulai menyerang area persawahan yang berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Sontak saja, fenomena itu sempat membuat petani padi di desa tersebut resah. "Kami bersama perangkat terkait intens melakukan pengamatan dan pengendalian hama. Sebab kami sangat khawatir, sebarannya akan semakin meluas kalau tanpa ada tindakan," ujar Babinsa Desa Sidomulyo,  Koramil 0801/07 Ngadirojo Seka Bibit, disela-sela kegiatan pengamatan hama wereng, Kamis (14/2).


Pada kegiatan tersebut, seluruh jajaran terkait termasuk kelompok tani dan perwakilan pemilik lahan berupaya melakukan pemetaan wilayah yang rawan terjadi serangan wereng. "Kami bersama tim lainnya juga melakukan pengecekan dan pencarian sampel hama di Dusun Pagutan, Krajan, Soge dan Tempursari. Diharapkan dengan tindakan awal ini, akan bisa meminimalisir dampak serangan wereng," jelas Serka Bibit

Hasil dari pengamatan sementara, memang perlu segera dilakukan langkah pembasmian hama agar tidak meluas. "Tim berkesimpulan, sehubungan dengan adanya hama wereng yang sangat memprihatinkan, akan segera diadakan pembasmian serentak dalam waktu dekat, agar tidak melebar luas," tandas Serka Bibit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar