Kamis, 28 Februari 2019

Babinsa Hadir Dalam Sosialisasi Terpadu Program Pengadaan Air Bersih

Magetan- Babinsa Desa Jeruk  Sertu Budi Wiyono Anggota koramil 0804/08  Barat menghadiri kegiatan Sosialisasi Terpadu Program Pengadaan Air bersih Masyarakat Dengan Program Kesehatan Masyarakat Dalam Upaya Refreresif Penanganan Kasus Stunting yang bertempat di Balai Desa Jeruk Kec. Kartoharjo Kab. Magetan Kamis (27/02/2019)
Hadir dalam kegiatan tsb :
Camat Kartoharjo Bp Suwito Ap. Msi,Kepala Desa Jeruk Bp Joko siswanto, Kasi penyehatan lingkungan dan air bersih dinas PUPR kab magetan Bpk Rohmat zainudin ST, MT. Panitia penyelenggara Sumber daya alam Setda kab magetan Bpk. Sabar santosa dan Masyarakat Desa jeruk -+50 orang.

Babinsa Desa Jeruk Sertu Budi Wiyono dalam melaksanakan tugasnya selalu aktif dan berkoordinasi dengan aparat pemerintahan Desa jeruk dan semua lapisan masyarakat sehingga dalam setiap kegiatan yang ada diwiliyahnya selalu hadir dan ikut berpartisipasi dengan diadakan sosialisasi Air bersih Sertu Budi wiyono menyampaikan agar masyarakat mengerti akan pentingnya air bersih dalam kehidupan dan merupakan kebutuhan pokok untuk tiap harinya maka dari itu saya mengharapkan untuk menjaga dan merawat sumber air bersih.
Bpk.Rohmat Dari Dinas PUPR kab.Magetan menyampaikan air merupakan kehidupan bagi seluruh mahkluk hidup dimuka bumi ini karena air mempunyai peranan penting dalam kehidupan kita semua bergantung pada air dan sudah merupakan kewajiban kita air harus dipelihara dan dikelola sebagaimana mestinya.
Dalam kehidupan kita sehari-hari kita memerlukan air untuk minum,memasak ,mencuci dan lain sebagainya air tersebut harus memenuhi standar tidak berwarna,tidak berbau dan tidak beracun dikarenakn sekarang ini air sudah banyak yang tidak memenuhi standar baik dari segi kualitas maupun dari segi kuantitasnya hal tersebut sangat berpengaruh kalau tidak sebagaimana mestinya dari segi kualitas air minum sekarang sudah banyak yang tidak layak di konsumsi dan jika dilihat dari segi kuantitasnya kini air minum yang relatif bersih sudah tidak mampu memenuhi kebutuhan yang terus meningkat hal tersebut diakibatkan karena air sangat dibutuhkan dalam berbagai  bidang tidak hanya untuk minum saja.
Adapun Visi Kabupaten Magetan”Masyarakat Magetan yang SMART semakin mantab dan lebih sejahtera”
arah kebijakan yang diambil memberikan bantuan pemasangan sambungan air minum bagi warga miskin dan masyarakat berpenghasilan rendah. (MDC0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar