Rabu, 27 Februari 2019

Babinsa Desa Sidomulyo Melaksanakan Pendampingan Posyandu


Magetan, Salah satu program pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan warganya adalah dengan di adakannya posyandu . Melalui petugas kesehatan yg ada di desa setempat atau bidan desa bekerja sama dengan petugas puskesmas yg ada secara rutin melaksanakan posyandu.
Untuk wilayah desa sidomulyo yg relatif luas, program posyandu di laksanakan secara bergantian dari satu posyandu ke posyandu lainnya di hari yg berbeda.

Menurut ibu Ida selaku bidan desa dg diadakannya posyandu akan dapat di lakukan beberapa pendataan seperti jumlah balita, Ibu hamil dan perkembangan kesehatan balita yg ada di desanya.
Kali ini posyandu di laksanakan di posyandu sadewa dusun gedong yg bertepatan dg program pemberian vitamin A pada balita. Pemberian vitamin A ini di lakukan pada bulan February dan agustus. Dg kategori usia 6-11 bulan kapsul warna biru dan 12-59 bulan dan Ibu nifas 0-42 hari warna merah  demikian tutur bpk sukimin petugas yg diperbantukan dari puskesmas sidorejo.
Selain itu juga di lakukan penimbangan berat badan dan pengukuran panjang badan untuk melihat tingkat perkembangan pada balita. Kegiatan posyandu ini di mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai.
Sertu Sadino selaku babinsa desa sidomulyo merasa bersyukur melihat antusias warga yg datang ke posyandu untuk melihat perkembangan kondisi kesehatan ibu hamil dan balitanya. Hal ini dapat di jadikan satu indikator bahwa warga binaannya peduli akan kesehatan.
Selain dari pada itu ucapan terimakasih dari Ibu bidan desa untuk babinsa yg telah hadir di program posyandu tersebut. (Tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar