Jumat, 15 Februari 2019

Babinsa 0804/12 Lembeyan Menghadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Menyongsong Isro'miroj Nabi Muhammad Saw Di Desa Krowe

Magetan, pada hari jumat tanggal 15 februari 2019 pukul 22.00 wib sampai selesai.Dalam acara tersebut di hadiri oleh Danramil 0804/12 Lembeyan yang diwakili Babinsa desa krowe serda bambang eko,forkopimca lembeyan,kepala desa krowe serta seluruh perangkat desa dan warga masyarakat desa krowe hadir sekitar 2000 orang.

  Dalam acara tersebut di buka  dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an , di lanjutkan sambutan dari Kepala desa krowe bpk sudjak dalam sambutan kepala desa krowe menyampaikan banyak terima kasih kepada semua warga desa krowe yang telah membantu dengan iklas sehingga terselenggara acara pengajian tersebut. 


  Selanjutnya acara inti pengajian yang di sampaikan oleh KH.Anwar Zahid dari bojonegoro dalam tauziahnya menyampaikan bahwa isro' menurut arti bahasa berarti perjalanan di malam hari.akan tetapi  secara syari'iyah isro adalah perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Rasulloh SAW  dari Masjidil Haram menuju ke Baitul Maqdis yang penuh mengandung rahasia dan keajaiban.

  Mi'raj menurut arti bahasa yaitu jenjang naik.Akan tetapi yang dimaksud ialah naiknya Rasulloh SAW dari Masjidil Aqso di baitul maqdis dengan memenuhi angkasa luar sehingga akhirnya sampai ke suatu tempat yang paling tinggi bernama  sidratul muntaha ,tempat yang tidak mungkin di capai oleh manusia dengan kemajuan teknologi yang bagaimanapun canggihnya kecuali oleh Nabi Muhammad SAW. Di tempat itulah Rasulloh SAW menerima langsung dari ALLAH SWT tentang sholat lima waktu yang harus di kerjakan olehnya dan seluruh umatnya.

  Pada bulan yang penuh berkah ini kita perlu lebih banyak melakukan muhasabatun nafsi atau introsfeksi diri. Terutama yang berhubungan dengan peningkatan kualitas sholat kita khususnya dan kualitas ibadah secara keseluruhan. Karena sudah seharusnya kita selaku kaum muslimin untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan amaliyah serta ibadah kepada Allah SWT.

  Celakalah orang yang amal hari ini lebih buruk dari hari kemarin,rugilah orang yang amal hari ini sama dengan amal hari kemarin, maka beruntunglah orang yang jika amal hari ini lebih baik dari kemarin. Karena amal ibadah sholat menjadi tolok ukur dari identitas seorang muslim,maka segla upaya untuk mendapatkan sholat yang khusyuk,iklas dan makbul itu  tidak akan pernah terwujud jika tidak di tunjang dengan ilmu. Oleh swbab itu islam mewajibkan semua muslimin muslimat untuk menuntut ilmu.

  Dan apabila setiap ada permaslahan datanglah kepada Allah SWT jangan datang kepada dukun. Datanglah kepada kyai/ustad untuk diarahkan tatacara untuk berserah diri kepada Allah SWT. Didiklah anak kita dengan agama karena pendidikan jaman sekarang sangat sangat rusak. Jarang anak jaman sekarang yang pandai membaca alquran. Bagaimana kalau kita sebagai orangtua meninggal apakah anak kita bisa mendoakan orangtuanya. Mudah mudahan kita di berikan anak yang berbakti kepada orangtua anak yang sholeh dan sholekah berguna bagi bangsa dan negara. Itulah tutur K.H Anwar zahid. (tsrR 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar