Kamis, 28 Februari 2019

Antisipasi Dbd Babinsa Mangunrejo Pelda Karmidi Bersama Dinas Kesehatan Melaksanakan Fogging Di Desa Mangunrejo Kecamatan Kawedanan


Magetan, Sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Desa Mangunrejo Koramil 0804/10 Kawedanan bersama petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Teladan Kecamatan Kawedanan mengadakan kegiatan fogging di Desa Mangunrejo Kecamatan Kawedanan Kamis (28/2/2019).

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di Desa Mangunrejo sangat antusias menyambut kegiatan ini, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan kegiatan fogging. Warga sangat terbantu atas kegiatan yang diadakan anggota Babinsa, sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bapak Adi dari Dinkes Magetan , Tim penyuluh kesehatan Puskesmas Tladan dengan ketua Tim Bu Desta , Bidan Desa Mangunrejo Bu Avid , Perangkat Desa Mangunrejo , Babinsa Mangunrejo Pelda Karmidi , Para kader posyandu Desa Mangurejo.

Babinsa Desa Mangunrejo Pelda Karmidi , turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menurutnya, kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty. Namun, kami juga meminta agar warga Desa Mangunrejo peduli dengan lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar,” jelasnya.

Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni Menguras, Menutup, dan Mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.
“Saya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini,” tegasnya.

“Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya” pungkasnya. (tsr/R10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar