Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Anjangsana Merupakan Sarana Komsos Bagi Babinsa Dengan Warga Binaan


Magetan - Komunikasi Sosial, merupakan salah satu metode binter,yang di miliki oleh aparat teritorial. untuk mencapai kesepahamam dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan seluruh komponen masyrakat.

Sebagian pasukan Apkowil Komsos sangat di perlukan.guna menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif, terutama di bidang pertahanan wilayah. Untuk mewujudkan tercapainya hal tersebut Babinsa Desa Sidokerto, Sertu  Suyatno melaksanakan terus menerus melaksanakan anjangsana guna memelihara silaturahmi dan komunikasi sosial dengan warga di wilayah binaannya.

Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo menyampaikan pentingnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk mewujudkan kemanunggalan tersebut diperlukan langkah-langkah untuk memabangun kebersamaan bersama masyarakat melalui terpeliharanya komsos dengan warga di desa binaan.“Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, kita harus membangun kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya.” ungkap Danramil.

Membangun kebersamaan dengan masyarakat penting dilakukan agar terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial. Dengan terbentuknya sinergitas antara Babinsa dan masyarakat akan mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi. Sehingga dapat diambil langkah-langkah dan tindakan yang tepat dan tuntas dalam setiap penyelesaian masalah. “imbuhnya” (R.02)


Posting Komentar

0 Komentar