Kamis, 27 Desember 2018

Wujudkan Sinergi Desa Binaan Babinsa Sombo Hadiri Musyawarah Pengisian Anggota BPD


Magetan - Babinsa Sombo Koramil 0804/05 Poncol Serda Hartono menghadiri musyawarah pengisian anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Sombo, yang dilaksanakan di Balai Desa Sombo, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Kamis(27/12/2018)

Kegiatan musyawarah pengisian anggota BPD di hadiri Kades Ds. Sombo bapak Ismadi , sekdes ibu Ika Winarni, seluruh perangkat serta seluruh RT/RW, toga, toma , dan Toda Desa Sombo.

Dalam sambutannya babinsa ds Sombo Serda Hartono memberikan penjelasan, BPD sangat penting bagi warga desa Sombo, sesuai peraturan Mendagri No 110 tahun 2016 tentang BPD kepada anggota BPD yang terpilih nantinya harus bisa bekerja/bersinergi dengan perangkat desa dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk memajukan desanya.

Serda Hartono juga memberikan penjelasan tugas dan tanggung jawab anggota BPD yang jelas ada 5 poin pokok yang harus di laksanakan yaitu membahas rancangan peraturan desa bersama kepala desa, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan desa, mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, membentuk panitia pemilihan kepala desa, menampung , menghimpun dan menyalurkan aspirasi masyarakat. “jelasnya”

Sementara itu Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti menjelaskan betapa pentingnya peran anggota BPD ini untuk mewujudkan Desa Sombo menjadi lebih baik kedepannya dengan melaporakan setiap kegiataan yang sifatnya merugikan bagi Desa dan masyarakat dan BPD berhak untuk mengawasi, memperingatkan dan menegur segala bentuk pekerjaan yang sekiranya itu merugikan bagi masyarakat.

Kapten Inf Kuncoro menegaskan kepada para  Babinsa dijajarannya agar  menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya siap membantu dan mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan di Desa , termasuk siap bekerjasama dengan BPD dalam menjalankan tugasnya demi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Desa binaannya. “tegas Danramil” (R.05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar