Senin, 24 Desember 2018

Senyum Babinsa Amankan Wisata Ujung Kulon Sambut Liburan Natal Dan Tahun Baru


Magetan - Babinsa Ramil 0804/05 Poncol  Sertu Tukiyo melakukan pengamanan di tempat wisata "Ujung Kulon" Desa Janggan. Desa Janggan merupakan daerah yang menjadi determinasi wisata swaphoto Kabupaten Magetan. Tempat wisata tersebut diberi nama "Ujung Kulon". Sesuai dengan letaknya yang berada di ujung barat Kabupaten Magetan tepatnya di Desa Janggan Kecamatan Poncol.

Ujung Kulon merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan Magetan. Wisata ujung kulon ini di bangun oleh masyarakat di sekitarnya secara mandiri dengan tujuan untuk membuka lapangan kerja sehingga perekonomian warga Desa Janggan meningkat. Di Ujung Kulon para wisatawan dapat menikmati berbagai wahana selfi. Ditambah segarnya udara pegunungan dan hijaunya sawah yang terbentang seluas mata memandang.

Hari ini bertepatan dengan libur panjang, hari natal dan menjelang tahun baru. Sehingga jumlah wisatawan yang berkunjung ke wisata ujung kulon meningkat tajam. "Hari ini pengunjungnya sangat ramai,jadi demi kenyamanan semua pihak pengamanan ditempat ini sangat dibtuhkn" Jelas Sertu Tukiyo.

Berkaitan dengan hal tersebut Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf. Kuncoro Subekti mengintruksikan agar para Babinsa siap setiap saat memantau keamanan daerah binaan masing-masing. Khususnya daerah yang memiliki tempat wisata. Karena momen liburan ini bertepatan dengan hari natal, tahun baru dan pesta demokrasi pilpres dan pileg. Oleh karena itu kesiap siagaan Babinsa dalam pengamanan sangat diperlukan.

Di sisi lain para pengunjung pun senang dengan kehadiran Babinsa di tengah tengah mereka karena Babinsa selalu tersenyum ramah dan menyatu dengan rakyat. "Saya seneng bercakap-cakap dengan pak Babinsa ini, orangnya supel, murah senyum dan SKSD(Sok Kenal Sok Dekat). Jadi nyaman dech" Ujar salah satu wisatawan yang di temui.

Berdasarkan fenomena ini ternyata senyum Babinsa membawa berkah. Babinsa memberi kenyamanan bagi rakyat. Dengan demikian akan tercipta keharmonisan antara TNI dan rakyat, bersama rakyat TNI kuat. (R.05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar