Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hadiri Pengajian Umum Di Desa Patihan, Danramil 0804/07 Karangrejo Ajak Masyarakat Jaga Situasi Wilayah


Magetan  - Dalam rangka pembinaan wilayah, Satuan Komando Kewilayahan harus melaksanakan pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan. Kali ini Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W  diwakili Bati Tuud Pelda Lugito bersama Forpimka Karangrejo, menghadiri kegiatan pengajian umum, bertempat di Pertigaan Dukuh Krajan Ds. Patihan Kec. Karangrejo Kab. Magetan.

Pengajian umum  dihadiri oleh Penceramah K.H. Munirul Huda dari Kab Madiun, Kapolsek Karangrejo, AKP Ruwajiyanto,SH, Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo di wakili Bati Tuud Pelda Lugito,  Kepala Desa Patihan Daim Wardoyo SE, Babinsa Ds. Patihan Sertu Sukamto, Babinkamtipmas Ds. Patihan Aiptu Jiman dan  Jamaah serta masyarakat sekitar Ds. Patihan.

Kegiatan diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, sambutan-sambutan dan dilanjutkan tausyiah oleh KH. Munirul Huda Dari Kab. Madiun.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W yang diwakili oleh Bati Tuud Pelda Lugito, dalam sambutannya, selain menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan Kades Patihan dalam acara tersebut, juga mengajak para tokoh dan semua hadirin untuk berperanserta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan  yang sama dalam acara tersebut pesan Danramil yang di sampaikan oleh Pelda Lugito mengingatkan kemajuan teknologi informasi termasuk HP yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi melalui internet harus disikapi secara bijak, ambil sisi positipnya dan jangan mudah percaya adanya berita hoax, jangan mudah men-share berita yang belum tentu benar dan berpotensi memecah belah masyarakat. Maksimalkan pengawasan terhadap putra-putri kita supaya tidak salah pergaulan, karena saat ini masih marak peredaran Narkoba, Miras dan minuman oplosan. “jelasnya”

Sementara itu KH. Munirul Huda dalam tausyiahnya mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu menjaga tali persaudaraan, menjaga ukhuwah islamiyah. “Jangan persoalkan perbedaan yang bersifat bukan syariat di dalam islam, jangan saling menyalahkan antara satu dengan yang lainnya, perbedaan itu suatu rahmat bagi umat islam, oleh karenanya walaupun kita berbeda pendapat, tetap jaga tali silaturahmi dan tali persaudaraan,” tuturnya. (By, R.07).

Posting Komentar

0 Komentar