Sabtu, 29 Desember 2018

Danramil 0804/03 Panekan Hadiri Rapat Penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa ( APBdes) Desa Manjung


Magetan -Danramil 0804/ 03 Panekan hadiri acara penetapan anggaran pendapatan dan  belanja desa (APBdes )desa Manjung bertempat di balai desa Manjung kec. Panekan kab. Magetan . Jumat (28/12/18).

Hadir pula pada acara penetapan APBDES antara lain Forkopimca Panekan,Danramil 0804/03 panekan Kapten Cba Ahmad mubangit, Camat Panekan beserta staf, kepala desa manjung bpk Supardi, Babinsa Sertu Sudianto, Babinkamtibmas Brigadir David, BPD, perangkat desa Manjung, ketua RT / Rw serta undangan berjumlah 70 orang.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta doa yang dipimpin oleh Modin Nur Cahyono.

Penyampaian Rancangan pendapatan anggaran dan belanja desa Manjung yang disampaikan oleh kepala desa bapak Supardi, ypendapatan belanja dialokasikan sesuai peraturan bupati Magetan diantaranya belanja bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat  serta kebutuhan tak terduga semua ini untuk menunjang kebutuhan desa dan pembangunan desa, serta pembacaan surat keputusan penetapan anggaran pendapatan dan belanja desa. Pelaksanaan penetapan dan penanda tanganan APBDES oleh kades Manjung  menetapkan anggaran tahun 2019.

Kepala desa Manjung menyampaikan bahwa kegiatan anggaran desa Manjung secara trasparan semua warga masyarakat boleh mengetahui penggunaan anggaran demi kemajuan pembangunan desa manjung, saya selaku kades terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan APBdes desa manjung .

Camat panekan Bapak Djuri S sos. mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada kepala desa yang didukung oleh perangkat desa, BPD maupun warga masyarakat yang sudah melaksanakan APBdes.pemerintah desa Manjung ini sudah tepat akhir bulan Desember ini dapat menetapkan APBdes. harapan kami rancangan pengelolaan keuangan desa harus dikolola dengan baik sesuai ketentuan , serta jangan sampai terjadi penyimpangan penggunaan anggaran. ketika terjadi hal tersebut semua pejabat desa bahkan camat juga ikut bertanggung jawab . untuk itu pengelolaan anggaran betul digunakan sesuai rancangan yang sudah ditetapkan desa. semoga desa manjung kedepan pembangunan desa , bisa menciptakan inovasi desa yaitu desa mandiri yang menghasilkan peningkatan anggaran untuk pembangunan desa Manjung lebih maju dan sejahtera. tegasnya.(R.03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar