Kamis, 27 Desember 2018

Cegah Wabah DBD Babinsa Bersama Masyarakat Melaksanakan Kerja Bakti


Magetan - Babinsa koramil 0804/12 Lembeyan Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk pada musim penghujan, bersama sejumlah warga  masyarakat Desa Kediren kec Lembeyan, kab Magetan, mengggelar kerja bakti membersihkan lingkungan. Jum’at(28/12/2018)

Agenda yang digelar secara serentak tersebut melibatkan Babinsa Desa kediren  Bersama  Pemerintah Desa Kediren menggelar  Pemberantas Sarang Nyamuk (PSN), membersihakan tanaman yg terlalu rimbun dan pembersihan selokan. 

Serda Sumadi --Babinsa setempat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya pembersihan lingkungan pada musim penghujan untuk antisipasi adanya sarang nyamuk  , untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehingga bebas dari tempat bersarangnya nyamuk, dengan melibatkan masyarakat untuk membersihkan tempat tinggal dan lingkungan sekitar, tepatnya di RT 10 dan 11 RW 2 Dukuh Sekadalan , Desa Kediren Kecamatan Lembeyan Kabupaten kab magetan.

"Saat ini cuaca sudah memasuki musim penghujan, berbagai permasalahan akan muncul jika tidak disikapi dengan tindakan untuk mengantisipasi dan mencegah dari dampak yang ditimbulkan, lingkungan yang kotor akibat dari genangan air dan sampah dapat menyebabkan tempat bersarangnya nyamuk sehingga rawan terhadap acaman wabah penyakit seperti Demam Berdarah,

Menurut Yuli Kamituwo Desa Kediren menjelaskan, memasuki musim penghujan di bulan Desember ini merupakan masa paling subur untuk nyamuk bersarang, terutama pada genangan air. Untuk itu, kerja bakti seperti saat ini sangatlah bagus dilakukan.

"Kepada seluruh warga diimbau untuk selalu waspada terhadap serangan nyamuk yang dapat mengakibatkan terjangkitnya wabah DBD, untuk itu masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan pada bak penampungan air, mengubur kaleng bekas yang terisi air dan mengupayakan agar jangan ada genangan air di sekitar rumah,dan membersihkan tanaman yg terlalu rimbun di sekitar rumah (R 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar