Selasa, 18 Desember 2018

Bati Tuud Koramil 10 Kawedanan Menghadiri Bimtek Administrasi Pemerintahan Desa Dan Lembaga Desa Garon


Magetan,  Bertempat di Balai Desa Garon Kecamatan Kawedanan, berlangsung kegiatan Bimtek Administrasi Pemerintahan Desa dan Lembaga Desa Garon Kecamatan Kawedanan, Selasa (18/12/2018).

Hadir didalam giat tersebut antara lain, Camat Kawedanan Cahya Wijaya S.STP M.Si , Danramil Kawedanan yang diwakili Bati tuud Serma Suwanto, Kapolsek Kawedanan yang diwakili Waka Polsek Ipda Sudarso , Kepala Desa Garon  Woro Gunaryati SE , Anggota BPD , Anggota LPM , Babinsa Serda Suyono, Babinkamtibmas Aipda Purwanto dan Aparatur Desa Garon.


Sambutan Danramil 0804/10 Kawedanan yang disampaikan oleh Bati Tuud Serma Suwanto mengatakan, kehadiran TNI melalui Babinsa dalam mensosialisakan kegiatan terhadap Aparatur Desa tersebut guna mempersiapkan Perangkat Desa yang profesional, berdaya guna dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan didesa binaan.

Dengan demikian maka dibutuhkan peningkatan pengetahuan dan keterampilan melalui program sosialisasi pelatihan bagi penguatan kapasitas Aparatur Desa melalui Pertahanan Sipil (Hansip) maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Materi inti yang disampaikan oleh Seksi pemerintahan Kecamatan Kawedanan Bapakk Suji yang Intinya ,Lebih jauh dijelaskan bahwa kegiatan program sosialisasi yang dilakukan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa Garon bekerja sama dengan Pemerintahan Kecamatan Kawedanan guna melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas atau kemampuan Aparatur Desa.

Aparatur Pemerintah Desa merupakan aparat pemerintah tingkat bawah yang mempunyai tugas untuk melayani masyarakat, mereka memiliki kedekatan emosional yang tinggi dengan kalangan akar rumput di desa, dimana kesehariannya selalu bertemu masyarakat dan berkecimpung dengan warga.

Keberhasilan kinerja aparat Desa akan berdampak pada keberhasilan program Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah dan bahkan Pemerintah Pusat. Karena itu Aparatur Desa perlu memiliki kapasitas yang memadai sehingga mampu mengayomi masayarakat Desa kearah yang lebih baik. Sebagai pengawas pemerintah desa BPD juga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat.
“BPD juga harus dibekali dengan pengetahuan yang memadai soal tugas dan fungsinya sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. (Tsr/R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar