Selasa, 18 Desember 2018

Babinsa Desa Belotan Dampingi Petani Ternak Terima Bantuan Sapi


Magetan, Penyerahan bantuan Sapi dari Dinas Pertanian dan Peternakan dilakukan oleh Bpk.sarni s.sos.(kabid humas peternakan) didampingi oleh Bapak Saidun Mukmin ( ketua pok tani ternak) Babinsa Desa Belotan. Serka Yuniar Bpk.sutaslin (sekertaris). Bpk.widodo ( bendahara). Bpk.abdurohman (seksi kes.ternak).  Bpk.gustono (seksi pakan dan kandang).bpk. Hadi santoso seksi penjualan dan informasi. Bpk.sakiyo ( seksi humas). Bpk.mei novaisa (carik ds.belotan) dan Babinkamtibmas Ds.belotan.

Penyerahan sapi untuk Kelompok Tani kelompok tani ternak "lembu jajar sempulur" Program Siskasi dengan menggunakan sistim gaduh yaitu menggunakan kemitraan antara pemerintah dengan petani dengan pola yang saling menguntungkan. Pada saatnya apabila sapi bantuan sudah beranak maka petani akan mengembalikan kepada pemerintah supaya dapat diberikan bantuan kepada kelompok tani lainnya.

Kelompok tani kelompok tani ternak "lembu jajar sempulur"  mendapatkan bantuan sapi sebanyak 10 ekor. Disamping untuk meningkatkan taraf hidup petani, dengan memanfaatkan kotoran sapi maka diharapkan dapat dijadikan pupuk organik untuk tanaman padi punya para petani. Hal ini sesuai dengan moto Kab. Magetan yaitu “Pertanian Tangguh” diharapkan kedepan para petani tidak terlalu bergantung dengan pupuk kimia lagi.


Kapten Inf Sarpan adalah atasan dari Serda Mulud menyatakan “sebagai babinsa, Sertu Mulud memang selalu mendampingi para petani” Serkan Yuniar merupakan ujung tombak dari Koramil 0804-13 Bendo terutama untuk Desa Belotan, Lajutnya. (TSr/R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar