Kamis, 29 November 2018

Danramil 0804/13 Bendo Hadiri Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H Di Desa Kleco


Magetan,  Nabi Besar Muhammad SAW lahir pada 12 Rabiul awal Tahun Gajah, dimana Bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam selalu peringati sebagai Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat islam diseluruh Nusantara sebagai bentuk kecintaannya kepada Baginda Rossululloh Nabi Besar Muhammad SAW. Begitu juga tak mau ketinggalan warga masyarakat Desa Kleco ikut peringati maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Pengajian Umum dengan Penceramah Hj. TAN MEI HWA dari Surabaya. Pengajian umum tersebut bertempat di Gedung Kesenian Desa Kleco Kecamatan Bendo. (Kamis, 29/11/18)

Pengajian umum tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Danramil 0804-13/  Bendo Kapten Inf Sarpan dan anggota, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. dan anggota. Kepala Desa Kleco Wandoyo Purwanto dan perangkatnya, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Kleco, Kelompok Jamaah yasinan serta warga masyarakat sekitar Desa Kleco ikut hadir dalam pengajian sekitar 600 Jamaah.

Hj. Tan Mei Hwa sebagai mubalig mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mempererat silahturahmi sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini yaitu Kita tingkatkan Ukuwah Islamiyah warga desa kleco seiring semboyan desa "Guyub rukun". Walaupun kita orang tinggi tetap rendah hati bukan rendah diru. Kita menghormati orang laen bukan berarti rendah diri. Hanya orang-orang yang punya akhlakul karimah yang mampu menghormati orang laen. Karena Akhlak punya peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Maka jangan sekali-sekali meninggalkan Akhlakul karimah.

Kalau kita hidup didunia merasa semua titipan baik harta, pangkat dan lain sebagainya maka kita tidak pernah menjadi orang sombong. Kita ini dari tanah maka kembali ketanah, jangan pernah berpikir menjadi langit. Mari kita saling instropeksi diri agar kita tidak menjadi orang-orang yang sombong. Kita jalin hubungan yang baik antar tetangga, sesama tetangga harus guyub rukun dan saling membantu, Untuk yang kaya jangan lupa ada hak fakir miskin, jangan pelit keluarkan zakat mal sehingga harta kita menjadi berkah. Imbuh Hj. Tan Mei Hea dalam ceramahnya.

Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan beserta anggota yang melaksanakan pengamanan sebelum dilaksanakan acara inti. Memanfaatkan waktu yang ada untuk silahturahmi dan komunikasi sosial dengan para jamaah yang hadir agar terbentuk ikatan batin yang kuat dengan warga binaannya. Walaupun anggota Koramil 0804-13/ Bendo sering dan slalu hadir disetiap kegiatan kewilayahan. Namun agar terjalin keakraban dengan seluruh masyarakat maka perlu adanya komunikasi yang intesif disetiap waktu yang ada, Dengan adanya komunukasi yang baik dengan warga maka diharapkan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar