Kamis, 29 November 2018

Danramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Upacara HUT PGRI Ke 73



Magetan - Camat Karangrejo Rudy Harsono, S, Sos memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI ke-73, dan Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman SMP N 2 Karangrejo Kabupaten Magetan, Kamis (29/11/2018).

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W mengikuti upacara HUT PGRI ke-73 dan HUT Korpri Ke-47 di halaman SMP N 2 Karangrejo Kab. Magetan Hadir dalam acara antara lain Camat Karangrejo Rudy Harsono, S,Sos, Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajianto, SH,  Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP dan MA se-Kecamatan Karangrejo dan perwakilan siswa –siswi SMP

Pembina Upacara Bp Rudy Harsono S. Sos (Camat Karangrejo) dalam sambutannya  bahwa peringatan hari guru tahun 2018 ini mengambil tema "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad ke-21” dan HUT Korpri  ke -47 mengambil tema " Korpri : Melayani, Bekerja Dan Menyatukan Bangsa"

Saat menyampaikan amanat bupati Magetan Walaupun teknologi berkembang, Rudy Harsono menegaskan bahwa tenaga pendidik dan guru tak bisa digantikan olehnya. Karena tugas guru meliputi mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi.

“Profesi guru lekat dengan integritas dan kepribadian dalam rangka menanamkan pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya, termasuk memberi arahan yang bijak dalam pemanfaatkan teknologi serta inspirator bagi peserta didik dalam hal tersebut,” tegasnya.

Oleh karena itu kepada bapak ibu guru mempersiapkan diri menghadapi penetrasi revolusi industri 4.0 yang akan samakin dalam masuk ke dunia pendidikan. Apalagi menurutnya pemerintah Indonesia sudah secara gencar membangun infrastruktur untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia.

“Dengan gencarnya pengembangan infrastruktur maka tidak ada pilihan lain selain menyiapkan individu yang mampu bersaing di tingkat global dan guru berperan turut serta membentuk individu tersebut,” pungkasnya. (By---R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar