Selasa, 13 November 2018

Babinsa Turut Serta Dalam Pemberian Vaksin Difteri Di Posyandu Dan Paud Desa Jabung


Magetan - Koramil 0804/03 Panekan Babinsa Desa Jabung Pelda Purnomo laksanakan pendampingan bersama petugas kesehatan Puskesmas Kec.  Panekan dalam pemberian vaksin depteri ori tahap 3 di posyandu dan paud di Desa Jabung Kec.  Panekan. selasa ( 13/11/18).

Sasaran pemberian vaksin difteri ini adalah balita di pos yandu dan paud Desa sebanyak 62 anak. Menurut Kepala Puskesmas panekan dr.  Hariyadi  mengatakan bahwa Penyakit Difteri adalah infeksi bakteri yang memiliki efek serius pada selaput lendir hidung dan tenggorokan. Bakteri yang menyebabkan penyakit ini dapat menghasilkan racun yang dapat merusak jaringan pada manusia, terutama pada hidung dan tenggorokan mewabahnya penyakit difteri yang menular dan bahaya ini, pasti orang tua banyak yang cemas terhadap anak-anaknya.

Para orang tua harus lebih berhati-hati dalam menjaga buah hatinya terhadap penyakit  yang disebabkan oleh kuman Corynebacterium diphteriae banyak menyerang balita. Orangtua setidaknya harus mengenal gejala, penyebab, dan pencegahan penyakit difteri ini. Difteri ini menyerang selaput lendir pada hidung serta tenggorokan dan terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini harus diobati secepatnya untuk mencegah komplikasi.

Tindakan yang diambil oleh pemerintah kecamatan dalam hal ini puskesmas panekan di dampingi oleh babinsa koramil memberikan pencegahan berupa imunisasi depteri secara bertahap di desa desa di wilayah Kecamatan Panekan. Kegiatan pemberian vaksin depteri wilayah Kecamatan Panekan masih berlangsung degan sasaran balita dan anak-anak. ( R.  03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar